Oleh: rioardi | September 27, 2017

Yuk! Ketahui Gunung-Gunung Tertinggi di Dunia, Apa Saja?

Dunia memang penuh dengan misteri, banyak hal yang belum terungkap banyak hal juga yang menjadi rahasia, secara kasat mata kita bisa melihat hal yang paling rendah dan yang paling tinggi tetapi itu hanya sebagian kecil kekuasaan Allah yang bisa kita lihat, masih banyak kekuasaan lainNya. sudah pernah mendaki gunung, ini adalah 3 gunung yang paling tinggi di Dunia, catat… mana tau masuk soal CPNS..:-)

11
Gunung tersebar di muka Bumi dan terkadang menjadi target pendakian bagi sebagian kalangan. Berikut ini daftar gunung-gunung tertinggi di dunia, yang diambil dari berbagai sumber.

Gunung Everest
Gunung Everest merupakan gunung tertinggi di dunia jika diukur dari permukaan laut. Rabung puncaknya menandakan perbatasan antara Nepal dan Tibet, puncaknya berada di Tibet.

Gunung ini memiliki tinggi sekira 8.850 m, walaupun terdapat variasi dari segi ukuran (baik pemerintah Nepal maupun Tiongkok belum mengesahkan ukuran ini secara resmi, ketinggian Puncak Everest masih dianggap 8.848 m oleh mereka.

Gunung Godwin Austen

Gunung Godwin Austen menjadi gunung tertinggi di dunia setelah Everest. Konon, Gunung ini lebih sulit didaki daripada Gunung Everest karena cuacanya yang buruk. K2 juga lebih tinggi di daerah sekitarnya bila dibandingkan ke Everest.
Gunung yang terletak di perbatasan antara Pakistan dan Republik Rakyat Tiongkok ini mencapai tinggi 8.611 meter (28.251 kaki). Godwin Austen atau K2 adalah puncak tertinggi di pegunungan Karakoram dan juga di Pakistan dan Xinjiang.

Gunung Kangchenjunga

Gunung Kangchenjunga ialah gunung tertinggi ketiga di dunia. Gunung ini memiliki tinggi 8.586 meter (28.169 kaki). Gunung ini juga adalah gunung tertinggi ke-2 di Nepal.
Kangchenjunga berarti “Lima Harta Karun Salju, karena ia terdiri dari 5 puncak, empat di antaranya mencapai lebih dari 8.450 meter. Tiga dari 5 puncaknya (utama, tengah, dan selatan) membatasi wilayah Sikkim Utara dari distrik Sikkim, India dan Distrik Taplejung di Nepal, dan 2 yang lain berada di Distrik Taplejung.
(ahl)

Sumber : https://techno.okezone.com/read/2017/09/26/56/1782912/yuk-ketahui-gunung-gunung-tertinggi-di-dunia-apa-saja?page=3

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: