Oleh: rioardi | Maret 3, 2015

Studi: Minum Kopi Bisa cegah Penyumbatan Arteri

Asslamualaykum gan..
yeahhh… hampir 3 tahun ni ane gak isi blog ini, dahbanyak sarang laba-laba dimana mana gan… setelah tiga tahun sibuk dengan kerjaan.. iseng-iseng ane buka blog ini wuaahhhh.. pengunjungnya dah banyak aje.. okelah mulai hari ini ane akan isi blog ini lagi. oya teman-teman pada suka kopi semua kan? ni ni, ane kutip dari inilah.com ni ternyata kopi itu bisa buat cegah penyumbatan arteri lho.. nah lhoo.. kopi gitu hitam gitu, ada cafeein nya lagi, hemmm ternyata ada sisi baiknya juga lhoooo cek this

INILAHCOM, Seoul – Minum beberapa cangkir kopi sehari bisa membantu mencegah penyumbatan arteri yang diketahui sebagai salah satu penyebab sakit jantung. Benarkah?

 

Para ilmuwan Korea Selatan mempelajari lebih dari 25 ribu pegawai pria dan wanita yang melakukan pemeriksaan kesehatan rutin di kantor.

Hasilnya, karyawan yang minum kopi secukupnya, yaitu tiga hingga lima cangkir sehari, lebih sedikit menunjukkan tanda-tanda awal penyakit jantung dalam pemindaian medis mereka.
kopi
Temuan itu membuka kembali perdebatan apakah kopi baik untuk jantung, demikian laporan BBC.

Ada banyak kebingungan ketika kita membicarakan dampak kopi terhadap kesehatan jantung. Sejumlah studi mengaitkan konsumsi kopi dengan faktor risiko jantung, seperti meningkatnya kolesterol atau tekanan darah.

Sedangkan yang lain mengindikasikan bahwa kopi bisa berfungsi sebagai pelindung jantung.

Tetapi, tidak ada bukti kuat dan penelitian terakhir dari Korea Selatan yang dipublikasikan di jurnal Heart ini sifatnya menambah referensi untuk diperdebatkan. [ikh] – See more at: http://teknologi.inilah.com/read/detail/2183689/studi-minum-kopi-bisa-cega
h-penyumbatan-arteri#sthash.rRdukUxW.dpuf

wahh ada-ada aja ni orang korea studynya… ahh terserah teman-teman deh percaya apa nggak yang penting ane gak terlalu suka kopi heheh


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: