Oleh: rioardi | November 30, 2011

Tiga piramida ini terpendam di dalam Gunung Putri, Gunung Kaledong dan Haruman, Garut

VIVAnews – Tim Katastropik Purba yang dibentuk Staf Khusus Presiden Bidang Bencana Alam Andi Arief menyatakan, bangunan diduga piramida bukan hanya di dalam Gunung Sadahurip, Garut, Jawa Barat. Dalam rilis yang diterima VIVAnews, Minggu 27 November, tim ini menyatakan bangunan diduga kuat piramida juga ditemukan di tiga gunung lain di Garut.
“Hasil survei di Gunung Putri, Gunung Kaledong dan Gunung Haruman sudah bisa diambil kesimpulan bahwa ada “man made” yang diduga kuat piramida,” ujar Tim.
Dugaan ini diambil berdasarkan penampang georadar, geolistrik, foto kontur dan foto IFSAR gunung dalam jarak 5 meter. “Semua pihak agak bersabar, sehingga tahap-tahap dan kaidah scientific ini selesai.”
Tim berpendapat, jika temuan ini bisa diafirmasi, maka bukan hanya menggugurkan teori di Indonesia tapi juga berpotensi tingkat dunia, bahwa masa prasejarah adalah masa terbelakang dan tak mengenal teknologi. “Temuan Tim Katastropik Purba berpotensi menyatakan peradaban masa lalu mengagumkan.”
Selain di tiga gunung itu, Tim juga melakukan penelitian di Gunung Padang, Cianjur, di mana batu-batu megalitikum tersebar luas di kawasan sehektare lebih. Melalui tes geolistrik, Tim menyimpulkan di situs Gunung Padang yang juga disebut sebagai peninggalan megalitikum terbesar di Asia Tenggara itu terdapat struktur punden berundak yang mirip piramida.
Pada 20 November lalu, Tim Katastropik Purba melansir di Gunung Sadahurip di Garut, Jawa Barat, terpendam bangunan seperti piramida. Dari hasil penelitian intensif dan uji karbon dipastikan bahwa umur bangunan yang terpendam dalam gunung wilayah Garut lebih tua dari Piramida Giza yang berada di Mesir.
“Dari beberapa gunung yang di dalamnya ada bangunan menyerupai piramid, setelah diteliti secara intensif dan uji carbon dating, dipastikan umurnya lebih tua dari Piramida Giza,” kata Andi Arief, Staf Khusus Presiden Bidang Bantuan Sosial dan Bencana.
Pada 5 November, Tim yang sama juga melansir, Gunung Klothok di Sleman, juga diduga menyimpan struktur piramida di dalamnya.
• VIVAnews


Responses

  1. ada sebuah anekdot yang kami anggap yang sama dengan kejadian lainnya -MEMALUKAN, sehingga ada salah satu LSM yang menyebut negara ini negara siput, jadi anekdotnya : sewaktu tim penyelidik ada didalam pesawat yang sudah alert, segera tim dari jepang mengambil obat untuk anti ikan hiu, orang amerika, sudah mengatur siapa yang akan mewarisi perusahaannya, sudah kirim email, orang prancis sudah ambil pelampung, eh apa yang dikerjakan tim dari indonesia ? mereka malah rapat, berunding dengan memilih ketua rapat. pula, ya sudah dapat dibayangkan semua selamat kecuali tim indonesia, begitu ya Pak untas Yusuf M orang indonesia?, begitu juga dengan Dengan dugaan adanya Piramid di Jawa barat itu, sudah sejak maret 2011,( menurut internet, Turangga seta? benar?) artinya sudah 9 bulan penelitian teruuuus, dikaji dibolak balik, tau ada maksud lain yang akan merugikan rakyat banyak?
    ? umpamanya, adanya dugaan adanya Emas di dalam Piramida tsb, kan enak di kantongi saja dari pada rakyat tahu, kan partai kita bisa kaya raya, rakyat? ah disogok saja pakai beras satu kampil kan beres, atau rakyat kita takut-takuti .kita ancam. jadi bagaimana tong sebaiknya? kalau tidak mau dituduh begitu cepat ambil indakan, biar rakyat seua tahu, terutama rakyat sekitar garut, jangan seperti dipapua . . .emasnya diambil tapi yang punya emas (rakyat) masih pakai koteka. saudara sekalian . .ya ayyuhal lazi naamanu lima takuluna malaa takmalun , janganlah kalian mengatakan apa yang tidak kamu kerjakan.

  2. ada sebuah anekdot yang kami anggap yang sama dengan kejadian lainnya -MEMALUKAN, sehingga ada salah satu LSM yang menyebut negara ini negara siput, jadi anekdotnya : sewaktu tim penyelidik ada didalam pesawat yang sudah alert, segera tim dari jepang mengambil obat untuk anti ikan hiu, orang amerika, sudah mengatur siapa yang akan mewarisi perusahaannya, sudah kirim email, orang prancis sudah ambil pelampung, eh apa yang dikerjakan tim dari indonesia ? mereka malah rapat, berunding dengan memilih ketua rapat. pula, ya sudah dapat dibayangkan semua selamat kecuali tim indonesia, begitu ya Pak ustas Yusuf M orang indonesia?, begitu juga dengan Dengan dugaan adanya Piramid di Jawa barat itu, sudah sejak maret 2011,( menurut internet, Turangga seta? benar?) artinya sudah 9 bulan penelitian teruuuus, dikaji dibolak balik, tau ada maksud lain yang akan merugikan rakyat banyak?
    ? umpamanya, adanya dugaan adanya Emas di dalam Piramida tsb, kan enak di kantongi saja dari pada rakyat tahu, kan partai kita bisa kaya raya, rakyat? ah disogok saja pakai beras satu kampil kan beres, atau rakyat kita takut-takuti .kita ancam. jadi bagaimana tong sebaiknya? kalau tidak mau dituduh begitu cepat ambil indakan, biar rakyat seua tahu, terutama rakyat sekitar garut, jangan seperti dipapua . . .emasnya diambil tapi yang punya emas (rakyat) masih pakai koteka. saudara sekalian . .ya ayyuhal lazi naamanu lima takuluna malaa tafalun , janganlah kalian mengatakan apa yang tidak kamu kerjakan.

  3. Subhanallah….

  4. kalau eman bener ada sesuatu hal yang bagus untuk dikaji lebih lanjut, dewasa ini terdapat teknologi termutakhir , alangkah baiknya penelitian yang berkait erat dengan keberadaan firamide tsb dilakukan dengan satelit sehingga didapat hasil yang pasti ,sehingga masyaralat tidak menjadi was-was dan dapat menjalankan aktifitas sebagai petani, terutama di gunung sadahurip banyak petani yang terganggu akan aktifitas sebagian warga yang belum jelas maksud n tujuannya berada di lokasi tempat mereka berkerja


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: