Oleh: rioardi | Mei 18, 2011

Pantyliner Ternyata Sarang Penyakit?

INILAH.COM,Jakarta – Sebagian besar perempuan pasti memiliki masalah serupa, yakni daerah kewanitaan yang lembab. Oleh karena itu, tidak sedikit kaum wanita memilih menggunakan pantyliner setiap hari.

Tetapi tahukah Anda, mengenakan pantyliner setiap hari ternyata berbahaya. Benarkah ?

Fakta menyebutkan, penggunaan pantyliner setiap hari ternyata justru dapat mengakibatkan infeksi bakteri, jamur, serta jerawat atau bisul pada daerah genital Anda.

Pantyliner (dikenal juga dengan pantiliner/panty shield) merupakan material yang memiliki daya serap untuk menjaga higienitas daerah kewanitaan. Namun bagian dasar pantyliner terbuat dari plastik, sedangkan kulit Anda tidak dapat bernafas lega melalui plastik karena kurangnya sirkulasi udara.

Seperti Anda ketahui, bakteri tumbuh lebih cepat pada area lembab dan bertemperatur tinggi. Ini berarti daerah kewanitaan Anda, tepatnya labia majora dan klitoris, menjadi area yang tepat bagi tumbuh kembang bakteri. Jika sudah demikian maka risiko jerawat dan iritasi pada daerah genital pun mengancam.

Nah, sebaiknya hindari penggunaan pantyliners terlalu sering. Ikuti beberapa tips untuk menjaga agar daerah intim Anda tetap kering.

Hindari celana ketat

Gunakanlah celana longgar. Celana terlalu ketat akan menyebabkan kulit sulit bernafas dan iritasi. Sekali-sekali cobalah juga menggunakan rok saat Anda beraktivitas.

Pakai celana berbahan katun

Celana dalam berbahan katun menyerap keringat dengan lebih baik. Selain itu, bahan katun juga lebih nyaman karena lebih sedikit menimbulkan gesekan pada kulit sehingga meminimalisir risiko iritasi.

Ganti celana dalam beberapa kali dalam sehari

Tips yang satu ini mungkin terkesan terlalu merepotkan. Namun tak ada salahnya bersusah payah sedikit untuk tetap menjaga kelembapan organ intim Anda. [mor]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: