Oleh: rioardi | Mei 17, 2010

Tokek Raksasa itu Ditawar Rp 16 Triliun

TRIBUNNEWS.COM, BALIKPAPAN – Andi Makkuraga Hidayat, warga Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, bersedia membeli tokek seberat 64 kilogram yang ditemukan di perbatasan antara Siemanggaris, Nunukan, dan Seudong, Malaysia, oleh seorang remaja, warga negara Malaysia yang tinggal di Kalabakan,seharga Rp 25 miliar per ons.

Keinginan Andi ini dikatakan langsung pada awak redaksi Tribun Kaltim, Rabu (5/5/2010) sore. “Saya sengaja datang ke Tribun (Kaltim) memang untuk membeli tokek tersebut. Saya tahu informasi itu memang dari Tribun, dan langsung berniat membeli. Saya berani beli Rp 25 miliar per ons,” tegas Andi.

Sejak 3 tahun lalu, dia memang berbisnis tokek. Mulai dari Bandung, Surabaya hingga Tuban sudah dijelajahinya untuk berburu tokek. Dan sejauh ini baru tokek seberat 5 kg yang berhasil ditemuinya, di daerah Bandung.

“Makanya kaget juga waktu baca Tribun trus ada tokek 64 kg. Luar biasa. Dulu saya pernah menawar tokek 1 kg yang per ons-nya saya hargai Rp 10 miliar. Sekarang untuk tokek 64 kilogram saya berani beli Rp 25 miliar per ons,” katanya meyakinkan.

Andi memercayai bahwa tokek mampu mengobati penyakit HIV/AIDS. Inilah yang membuat tokek banyak diburu, baik oleh orang Indonesia maupun dari luar negeri, dan harganya melambung tinggi.

Meski demikian, diakui Andi, selama ini bisnis jual beli tokek yang ditekuninya kerap tak selalu berjalan mulus. “Seringnya ditipu, apalagi di daerah Jawa, itu banyak mafianya. Saya pernah dikasih tahu ada tokek seberat 1 kg, lalu saya datang ke sana dan berniat beli, tapi ternyata sampai di lokasi tokeknya cuma seberat 1 ons,” ujarnya.

Tapi kalau yang ditampilkan di koran Tribun ini kan memang besar, gambarnya saja besar, dan saya yakin lah ini tidak main-main,” imbuhnya.

Tokek raksasa tersebut kini masih tersimpan di rumah si penemu di Kalabakan. Setiap harinya hewan tersebut harus diberi makan daging, terutama hati ayam untuk dapat terus bertahan hidup. Sebenarnya sudah banyak calon pembeli yang datang melihat langsung temuan tersebut. Namun, hingga kini belum ada kesepakatan harga antara si penjual dan pembeli.

“Mudah-mudahan saya berhasil membeli tokek ini. Saya berani beli Rp 25 miliar per ons,” ujar Andi.

Peminat untuk membeli tokek tersebut juga terus berdatangan ke kantor Tribun Kaltim. Di antaranya, Nanang dan Marimin yang mengaku salah satu agen resmi pembeli tokek, bahkan siap membeli tokek tersebut dengan harga yang diminta sang pemilik.

“Saya kaget dengan berita tokek sebesar itu dan beratnya mencapai 64 kg. Makanya saya ingin membeli tokek tersebut,” kata Nanang saat bertandang ke kantor Tribun, (5/5/2010) malam.

Hal senada juga diutarakan oleh Marimin. Ia mengaku sudah menghubungi kantor pusat pembeli tokek di Korea Utara terkait berita tentang tokek menghebohkan tersebut. “Saya sudah menelpon bos saya di Korea. Mereka siap membeli Rp 15 miliar, atau berapa pun harganya oke, asal tokek tersebut benar-benar ada,” ujatrnya.

“Bos saya dari Korea (hari ini) akan datang ke Indonesia untuk melihat langsung tokek tersebut,” tegas Marimin.(*)

Silahkan yang jago metadata, dianalisis itu foto bener2 nggak ya?


Responses

  1. aku sih gak yakin kalo tokek ada yang sebesar itu,kalaupun memang ada itu mungkin kakeknya tokek…yang hidup 5000 tahun yang lalu..lagian harganya juga aneh….kalo harganya 25 M/Ons kalo dikali 64 kg atau 64000 ons berapa tuh uangnya..hanya orang yang kelebihan duit kale….dan yang pasti kalah tuh harga berlian.

  2. Itu siluman dan berat anaknya 5 kg om gw pngn di kasih tpi waktu itu persyaratannya berat jgn bunuh tokek klo bunuh tokek 7 turunan harus jdi tumbal dan klo di jual duitnya harus di bagi 2 ama yg punya jika di makan ntr yg pnya minta tumbal gan itu sih menurut om gw,gw jg blm terlalu paham itu tokek asli/siluman

  3. 16 trilyun ? gimana kalau setelah di bayar terus di bawa pulang, selang 1 hari mati ? 16 TRILYUN tekek tekek, tekkeek …

  4. kalo aku yakin ga yakin ya bos… soalnya gambarnya mirip tokek asli sih. aku juga punya tpi beratnya cuma 3.5 ons. ternyata ada monsternya yg besarnya hampir 200 kali lipat.. waww….

  5. Tokek Panjang 42 cm & 37 cm Minahasa Utara SULUT

    Bagi yang Berminat bisa Email Ke : jivi_warouw@yahoo.com

    Telp : 0431 – 386 2345

  6. Tokek Albino Panjang 39 – 41cm
    Posisi Minahasa Utara SULUT.
    Bagi yang berminat bisa Hub :
    Email : jivi_warouw@yahoo.com
    Mobile : 08211 427 1211

    Terima Kasih

  7. hati2 bagi anda pemilik tokek. baru2 ini teman sy tertipe dgn yg namanya zainal arifin yg aslinya org jombang tinggal di makasar. beliau pemburu tokek tapi penipu ulung. hati2 anda jd korban nya

  8. hati2 bagi anda pemilik tokek. baru2 ini teman sy tertipu dgn yg namanya zainal arifin yg aslinya org jombang tinggal di makasar. beliau pemburu tokek tapi penipu ulung. hati2 anda jd korban nya

  9. tes

  10. penasaran saya… harus diteliti lebih lanjut jika tokek tersebut benar adanya, apakan ada gen tertentu yag menyebabkan sebesar itu? atau karena pengaruh lingkungan sekitarnya…. saya pengen itu diteliti tidak langsug dijual.. agar kita juga dapat ilmu ilmiahnya

  11. hei yg pada hobi cari tokek lebih baik nglonte sama cewek SMU enak lagi crot…corottttt…..seeeerrrrr enakkkkkkkkkkkkk….!!!!!

  12. ngak percaya dengan yang gituan…

  13. tokeknya di atas meja ya mas?

  14. wah…buat bikin mesjid ,pahalanya turun 7 turunan tuh ? wahai manusia , wahai manusia janganlah berlebihan.

  15. masa ia ada sebesar it. bisnis tokek,.barang antik banyak bohongnya. terlalu berlebihan…!.bisa bisa jadi stres orang gara gara it.

  16. Saya setuju harga Tokek melambung,klw ada yg Tau lokasi tokek Hubungi no saya di 085752124879

  17. Bagi informasi lokasi Tokek dong Hubungi 085752124879

  18. hem… ga mungkin ada tokek sebesar itu besarnya 1 kilo aja ga wajar dah kayak siluman, ada-ada aja

  19. ih kalo gue liat t0kek ky gtu dah w bkar hdup hdup jijik liatnya

  20. Siapa aja yg mau jual tokek bisa hub no 0878 1364 2882. Panjang minimal 42 cm, berat nga jd soal. Gw brani 1 milliard.

  21. Yang be bahh broo……. harga Tokek selangit, klau gtu indonesia banyak-banyak budidaya Tokek ajaaaaa AGAR UTANG LUAR NEGRI LUNAS.

  22. Bagi anda yg berminat beli tokek rumahan dengan ukuran 37 cm harap hubungi saya. ( han80pase_hp@gmail.com )

  23. HOAXXXXXXX……..!!!!

  24. Ne ad panjang ny 50 cm, tp dia berbulu. Saya tak mw ksih hrga lah, you brni brp lah?

  25. Roti tokek itu…

  26. Mau nanya,kalau di batam agen pembeli tokek di mana ya,saya ada ni tokek 1kg,tapi gak tau mau jual kemana

  27. Saya mau nanya,kalau di batam agen pembeli tokek di mana ya,saya ada tokek ni 1kg,tapi gak tau mau jual kemana,
    mohon info nya

  28. Saya mau nanya,kalau di batam,kepulauan riau, agen pembeli tokek di mana ya,saya ada tokek ni 1kg,tapi gak tau mau jual kemana,
    mohon info nya

  29. sebenarnya gak ada pembeli yng beneran yang ngaku2 pembeli banyak ,atau mungkin tokek itu gk laku di jual

  30. bagi pemburu tokek,, gwe punya tokek ukuran 33-34cm..mau gwe jual murah 150/ekor..ekor tikus

  31. bagi pemburu tokek,, gwe punya tokek ukuran 33-34cm..mau gwe jual murah 150/ekr.ekor tikus,hub 085261205040/085711070909

  32. bener gak tu…????

  33. weh weh jadi org kaya mendadak ni kalau jualan tokek

  34. LONGOR

  35. yg ngk prcy lw tokek tu lku bs lngsg krmh saya.sumatra utara kisaran

  36. wow, tokek po tokek itu besar bgt dan makanannya apa itu…?
    backlink : http://geckogeckos.blogspot.com/2014/03/fact-gecko.html

  37. apa iya si tokek harganya smp milyaran……………? apa cuma hayalan orng yng pengen kaya,dan berandad-andai saja

  38. Saya punya 2 tokek panjang yg besar panjang 45 cm yg kecil panjang 35 cm,kalo minat bs hubungi sy di no 087875947936..

  39. tokeeeeee

  40. bg roy,di kisaran,,bs mnta aq d medan,,aq ad tokek ne,,ne no hp q 081370787802,

  41. untuk yang punya tokek 45 keatas tapi daerah bandung, sumedang, subang, majalengka bisa ditulis no. hp yg bisa dihubungi….lebih bagus difoto pembanding aqua botol 1.5 L tulis tanggal pemotretan di kertas dekat tokek

  42. di rumah ane byk bgt…pjg rata2 30 cm.. yg minat call ah 089698302308

  43. Saya mau nawarkan tokek ukuran : 42.8. Cm. Ekor tikus. Posisi di Bali. Asli bukan magic atau tipu2. Bagi yang berminat silahkan ajukan harga yang pantas. Bisa hubungi saya di no hp : +6281263706029 (Anton)

  44. jgn mudah percaya,, gara” tokek, tetangga gw dan saudara gw jatuh miskin semiskin miskkinnya,, lebih payah lg sudh kaya orang stress,, ngomongya bisnis milyaran terus,, kalo mampir ke rumah gw, banyak janji-janji, angan”, tapi kalo gw tanya sudah sukses belum pa,,, selalu bilang belum dan bilang sedikit lagi,, ujung”nya kalo pulang minta uang bensin,,, Payah… coba deh kalo ada yang punya tokek panjangnya 43cm kabarin ya,,, gw pengen tes kalo ada tokeknya jadi di beli ga nich…


Tinggalkan Balasan

Kategori

