Oleh: rioardi | Januari 18, 2010

Heboh!!!Buah Nangka Tanpa Kulit

Buah nangka tanpa kulit, belum lama ini hadir di lokasi wisata Taman Buah Mekarsari, Bogor, Jawa Barat. Pohonnya tak berbeda dengan pohon nangka pada umumnya. Jenis nangka ini lebih populer disebut naked jackfruit. Keberadaannya menjadi andalan di lokasi wisata tersebut.

Nangka tanpa kulit sebenarnya amat terkenal di berbagai negara, terutama India. Buah ini pertama kali ditemukan di Bekasi Utara oleh seorang warga bernama Ihsan. Pihak Mekarsari kemudian meneliti nangka tersebut. Dilaporkan jenis nangka tak berkulit itu telah tersebar di sejumlah kota, yakni Pontianak, Kalimantan Barat, dan Bogor serta Cirebon, Jabar.

Salah satu pengunjung asal Tangerang, Purwaningsih, mengatakan sengaja mengunjungi Mekarsari demi menyaksikan bentuk nangka tanpa kulit. Namun, hingga saat ini belum diketahui kualitas rasa buah dari pohon silangan naked jackfruit dan nangka biasa. Manajemen Mekarsari, Catherina Day, mengatakan pohon silangan itu akan terus diperbanyak.

Rencananya, jika buah nangka tanpa kulit sudah matang akan diuji rasa dan khasiatnya. Jika terbukti memiliki rasa yang lebih enak dan bergizi tinggi, pihak Mekarsari akan terus membudidayakan tanaman yang tergolong langka itu


Responses

  1. woi ga
    sekaran sekolah di nama ente

  2. benar benar aneh. gak hbs pikir


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: