Oleh: rioardi | Desember 1, 2009

Banyak yang Tak Percaya Pemanasan Global

INILAH.COM, Jakarta – Penduduk AS yang percaya adanya pemanasan global terus turun. AS membuat pakta internasional tentang iklim, namun tidak serius mengurangi emisi gas buang dan polusi.

Persentase penduduk Amerika yang percaya menyusut dari 80% menjadi 72% dalam beberapa tahun terakhir. Angka itu terungkap dalam Washington Post-ABC News Poll, meskipun sebagian besar penduduk masih mensupport pengendalian gas emisi.

Hasil polling itu menemukan bahwa 55% responden berpikir bahwa Amerika Serikat seharusnya mengurangi buangan karbonnya andaikata negara berkembang semacam China dan India tidak melakukannya.

Hal ini menyebabkan polarisasi kekuatan politik di antara isu yang berkembang, seiring pemerintah Obama meningkatkan usaha untuk bisa meloloskan peraturan tentang iklim dan pakta internasional tentang dampak pemanasan global.

Peningkatan iklim disambut skeptis sejak 3,5 tahun lalu. Pendukung perubahan iklim turun drastis di partai Republikan dari 76% ke 54% dan Partai Independen dari 86% ke 71%.

Hal ini berbeda dengan demokrat yang masih sangat percaya bahwa perubahan iklim memang terjadi yakni dari 92% ke 86%. Mayoritas responden masih mendukung peraturan untuk mengurangi emisi gas buang dan izin polusi, dari 53% ke 42%.

Amanda Feinbirg, seorang pensiunan yang tinggal di Williamsport Selatan mengatakan tidak antusias dan tidak percaya dengan terjadinya pemanasan global sejak Wakil Presiden terdahulu Al Gore meluncurkan kampanye publik dokumenter An Inconvenient Truth.

“Saya tidak menyangkal pemanasan global terjadi, saya cuma berpikir itu hanya evolusi alam,” katanya.

Lisa Woolcott pendukung Parati Republik lainnya mengatakan dia tidak berpikir bahan bakar fosil yang selama ini menyebabkan pemanasan global. “Kita dapat mengontrol apa yang terjadi di atmosfer,” katanya.

Tetapi Woolcott yang juga seorang asisten psikiater yang tinggal di Kansas menegaskan ide mengurangi gas buang akan sia-sia dan Amerika meneruskan langkahnya seperti yang dilakukan negara lainnya.

“Kita harus menentukan apa yang terbaik bagi kita. Kita tidak harus mundur,” tambahnya.[ito]


Responses

  1. jadi gimana ni bang,,,apa tindakan yang harus kita lakukan agar global warming dapat berakhir.???

    cukupkah dengan menanam bibit pohon saja???


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: