Oleh: rioardi | Oktober 27, 2009

Mengenal Orang Nomor 1 di PKS

5VIVAnews – Tifatul Sembiring mengundurkan diri dari jabatan Presiden PKS setelah dilantik menjadi menteri. Dia digantikan Luthfi Hasan Ishaaq. Siapakah dia?

Sebelum ditunjuk menjadi presiden partai, di PKS Luthfi menjabat Ketua Badan Hubungan Luar Negeri. Karir politik Luthfi menonjol setelah terpilih menjadi anggota DPR periode 2004-2009 lalu. Disitu dia ditugaskan di Komisi XI, membidangi perbankan.

Kemudian pindah Komisi I, membidangi pertahanan dan luar negeri. Pria dengan 11 anak ini juga dipercaya menjadi wakil ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen.

“Posisi itu membuat beliau mempunyai networking yang cukup kuat di dunia internasional,” kata Sekjen PKS Anis Matta dalam jumpa pers di Kantor DPP PKS, Jalan Simatupang, Jakarta Selatan.

Lutfhi merupakan salah satu pendiri Partai Keadilan pada 1998. Pria kelahiran Malang, Jawa Timur, 5 Agustus 1961, itu tercatat sebagai sekjen pertama.

“Kemudian jadi bendahara umum DPP ketika presiden partai dijabat Nur Mahmudi Ismail dan Hidayat Nuwahid,” ujar Anis. Di kalangan PKS, Luthfi dikenal fasih berbahasa Arab dan Inggris. Rencananya, Luthfi akan dilantik pada Selasa, 27 Oktober 2009.

Mantan Ketua I Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Saudi Arabia ini juga memiliki jam kerja cukup tinggi di Eropa. “Beliau pernah tinggal di Belanda beberapa tahun ketika diberi tugas sebagai supervisor pengembangan PKS di Eropa,” kata Anis.

Lutfhi juga merupakan alumni Kulliyatul Mu’allimin Al-Islamiyah (KMI) Pondok Modern Darussalam Gontor, pernah mengenyam pendidikan D III Bahasa Arab, dan tercatat sebagai mahasiswa di Fakultas Ushuluddin, Ibnu Saud University, dan di Fakultas Islamic Studies Salafia University.


Responses

  1. PKS …SIAPAPUN PRESIDENX….PASTI ISTIQOMAH!!!!DAN MARI GERAKKAN, GERAKAN DAKWAH SEDUNIA!!!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: