Oleh: rioardi | Oktober 16, 2009

Pria Raksasa Mencari Cinta

4LONDON – Pria tertinggi di dunia yang baru mengaku tengah mencari pasangan hidup, saat dia diperkenalkan oleh Guinnes World Record. Pria bernama Sultan Kosen (26) ini memiliki tinggi badan 2,46 meter.

Kosen mengambil alih gelar pria tertinggi di dunia dari Bao Xishun asal China yang memiliki tinggi 2,36 meter. Warga Turki ini juga memiliki tangan dan kaki terbesar di dunia, masing-masing berukuran 27,5 sentimeter dan 36,5 sentimeter.

Kosen tidak dapat merampungkan sekolahnya karena tinggi badannya yang tidak biasa. Dia bekerja sebagai petani untuk menopang kehidupan keluarganya.

Pria raksasa ini berharap status barunya sebagai selebriti dapat membuatnya berkeliling dan melihat dunia. “Dan memiliki sebuah mobil yang memuat ukuran tubuh saya,” kata dia, dikutip dari AFP

“Namun mimpi terbesar saya adalah menikah dan memiliki anak. Saya mencari kekasih,” akunya.

Kosen memiliki tiga saudara laki-laki dan seorang saudari, yang memiliki ukuran tubuh normal. Tinggi badan Kosen melonjak drastis semenjak usia 10 tahun karena adanya sebuah tumor yang menyebabkan terlalu banyaknya hormon pertumbuhan yang dilepaskan kelenjar pituitari.

Tumor itu berhasil diangkat melalui operasi, dan akhirnya laju pertumbuhan tinggi badan dia berhenti tahun lalu. Kosen biasanya memakai tongkat berjalan dan cepat merasa lelah jika berdiri.

Seorang pria Ukraina, Leonid Stadnyk, mengklaim memiliki ukuran badan 10,5 sentimeter lebih tinggi dibandingkan Kosen. Namun dia gagal memenuhi kualifikasi karena menolak diukur oleh petugas Guinness World Record.(jri)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: