Oleh: rioardi | Oktober 16, 2009

Ilmuwan China Buat Lubang Hitam

1INILAH.COM, Jakarta- Peneliti yang berteori bagaimana merancang lubang hitam, tutup buku awal tahun ini. Namun dua ilmuwan China berambisi membangunnya dengan bahan sama seperti untuk jubah tembus pandang.

Model teoritis lubang hitam itu meniru properti kosmologis yang secara intens membelokkan ruang waktu di sekitarnya dan menyebabkan setiap materi atau radiasi terdekat mengikuti ruang waktu melengkung ke dalam.

Model alat dari China terdiri dari sebuah silinder dan terbuat dari irisan bahan khusus yang mempengaruhi medan listrik. Saat sinar cahaya mendekat ke perangkat, mereka membelokan ke pusat, di mana permitivitas (karakteristik yang menggambarkan bagaimana materi mempengaruhi medan listrik) sedemikian rupa sehingga cahaya tidak dapat melepaskan diri. Perangkat kemudian mengubah cahaya menjadi energi panas.

Untuk mempengaruhi cahaya, lubang hitam menggunakan apa yang disebut sebagai bahan meta yang “membelokkan cahaya” serta meniru sifat-sifat lubang hitam kosmologis.

Bahan meta dapat membelokkan gelombang mikro di sekitar obyek tiga dimensi, sehingga membuatnya tidak terlihat oleh gelombang. Peneliti itu mengatakan bahan-bahan tersebut dapat menjadi awal dari pembentukan Jubah Gaib.[ito]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: