Oleh: rioardi | Oktober 16, 2009

Bocah Terbang Berjam-Jam dengan Balon

3DENVER – Bocah enam tahun terbawa balon helium terbang di langit Colorado, Amerika Serikat. Dia sempat terbang selama berjam-jam seorang diri di ketinggian ribuan kaki sebelum ditemukan selamat.

Sherrif Larimer County James Alderen mengatakan bocah bernama Falcon Heen itu saat ditemukan sudah berada di garasi rumahnya. Balon mendarat selamat sebuah tanah basah.

“Dia berada di sanan sepanjang waktu, sembunyi dalam kotak di loteng garasi,” kata Alderen seperti dikutip Reuters, Jumat (16/10/2009).

Kakak tertua Falcon menyatakan dia melihat adiknya memanjat balon hellium berbentu pesawat ruang angkasa dan masuk ke kompartemnnya. Balon tersebut dibuat oleh ilmuwan amatir yang tak lain adalah ayah mereka. Entah mengapa pengait balon itu tiba-tiba terlepas dari rumah di Fort Collins, Colorado, AS.

Insiden ini sempat menggegerkan media Amerika Serikat. Beberapa stasiun televisi bahkan menyiarkan langsung. Pesawat kecil Mylar bahkan sempat merekam balon terbang itu hingga 80 kilometer ke arah utara Colorado selama dua jam. Helikopter milik Pasukan Garda AS juga ikut melakukan pencarian.

Otoritas setempat sempat menyatakan Falcon tidak selamat saat balon ditemukan kosong, tanpa Falcon. Pencarian besar-besaran pun dilakukan. Siapa sangka bocah itu pulang sendiri ke rumah dan bersembunyi di sebuah kotak.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: