Oleh: rioardi | Oktober 13, 2009

Catatan Suku Maya Kiamat 2012

1INILAH.COM, Jakarta- Menurut kalender suku Maya, tidak ada lagi hari setelah 21 Desember 2012. Bukti-bukti ini tertuang dalam naskah batu yang ditemukan di Meksiko selatan.

Ditemukan direruntuhan saat pembangunan konstruksi jalan raya pada tahun 1960-an, batu prasasti itu hampir tidak selamat, sebagian besar situs telah menjadi jalan beraspal dan bagian-bagian prasasti telah dijarah.

Penemuan itu unik karena bagian yang tersisa, menunjukan korelasi dengan tanggal di tahun 2012. Prasasti menggambarkan sesuatu yang seharusnya terjadi pada tahun 2012, yang melibatkan Bolon Yokte, dewa bangsa Maya yang misterius dan terkait erat dengan peperangan dan penciptaan asal mula.

Guillermo Bernal, seorang arkeolog Meksiko dari National Autonomous University menafsirkan tulisan terakhir terakhir yang terkikis mungkin berkata, “Dia akan turun dari langit.”

Peradaban Maya mencapai puncaknya pada 300 M hingga 900 M, dan mereka mempunyai bakat alam di bidang astronomi.

Kalender “Hitungan Panjang” dimulai pada tahun 3.114 SM dan menandai periode waktu yang memakan durasi selama 394 tahun, yang dikenal sebagai periode Baktuns. Tiga belas merupakan angka signifikan dan nomor suci untuk suku Maya, dan Baktun ke-13 berakhir sekitar 21 Desember 2012.

Tetapi beberapa orang mengatakan Maya tahu rahasia lain seperti sumbu bumi yang bergetar, mengubah sedikit susunan bintang-bintang setiap tahun. Sekalisetiap 25.800 tahun, garis-garis matahari berada dalam satu garis lurus dengan pusat galaksi Bima Sakti pada musim dingin di titik balik matahari. Ini merupakan titik terendah matahari dalam cakrawala.

Hal itu akan terjadi pada 21 Desember 2012, ketika matahari muncul di tempat yang sama dengan pusat terang galaksi. Apakah ramalan itu bukan kebetulan dan Maya meramalkan dunia kiamat pada 2012?

“Ini peringatan khusus menyangkut penciptaan,” kata David Stuart, seorang spesialis dalam epigrafi Maya di University of Texas, Austin. “Suku Maya tidak pernah mengatakan dunia akan berakhir, mereka tidak pernah mengatakan sesuatu yang buruk akan terjadi dengan sendirinya, mereka hanya merekam ulang tahun masa depan di Monumen keenam.”

Sementara menurut catatan Bernal, ada prasasti lain di situs suku maya dan menyebutkan tanggal yang jauh melampaui 2012. Termasuk di dalamnya salah satu yang ditafsirkan secara kasar ke dalam tahun 4772. [ito]


Responses

  1. bener tu?

  2. Sebagaimana sabda Rosulullah shalallahu alaihi wasallam. Bahwa kiamat akan terjadi jika kemaksiatan sudah merajalela di dunia ini. Dan hari ini, dalam kehidupan nyata telah banyak kita jumpai bahwa kriminalitas sudah menjadi berita harian. Nyawa manusia menjadi begitu murahnya. Hanya karena hal-hal sepele, manusia dengan mudahnya membunuh orang lain.

    Belakangan banyak diberitakan di internet akan datangnya kiamat pada tanggal 21 Desember 2012. Bagi kaum muslimin, berita ini tidak boleh dipercaya apalagi sampai diyakini. Tapi kita perlu juga memperhatikan apa sebenarnya latar belakang orang-orang tersebut meyakini kiamat akan terjadi pada tanggal 21 Desember 2012, sehingga diperlukan kajian yang mendalam untuk mengetahui sejauh mana kebenaran berita tersebut.

  3. sekedar tambahan saja.. saya bukannya mempercayai ramalan, tapi pada jamannya, suku Maya merupakan manusia yang luar biasa pintarnya, mereka mampu membuat perhitungan apa yang akan terjadi dengan alam, tata surya dan efek2nya dengan perhitungan (perhitungan, bukan ramalan atau memuja) astronomi (ilmu perbintangan)..

    Dan perlu diketahui juga, dari semua dokumen2 yang tersisa, mereka tidak pernah menyebut ini adalah kiamat, tapi adalah siklus seluruh galaxi yang terjadi selama kurang lebih 640 ribu tahun (hitungan kalender kita sekarang).. dan menurut perhitungan mreka, yang selanjutnya akan terjadi pada tahun 2012..

    ada 1 catatan yang cukup mencengangkan adalah bahwa siklus ini bukan terjadi 1 kali saja seperti apa yang kita pelajari di sekolah, tapi sudah berkali.. (bisa bayangkan seberapa tua bumi kita ini)..

    [sekali lagi, saya hanya menambahkan saja..]

  4. jangan dulu kiamat atuh ya Alloh tolong….kayanya taun segitu aku blom nikah kantor!!!!!!!!

  5. kiamat tahun 2012 itu hanyalah omong kosong,, tidak ada yang tahu kapan kiamat itu terjadi, hanya Allah swt yang tahu !!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: