Oleh: rioardi | Oktober 12, 2009

Kreator CRAYON SHINCHAN tewas di gunung

11Seorang pendaki menemukan mayat, yang diduga mayat Yoshito Usui, kartunis serial terkenal CRAYON SHINCHAN, yang diadaptasi buat TV dan film, di gunung yang membentang di prefektur Gunma dan Nagano, pada Sabtu (19/9) pagi, kata polisi.

Mayat tersebut direncanakan diangkat dari dasar jurang dalam di Gunung Arafune, Minggu (20/9), guna memastikan apakah itu memang mayat Usui (51), yang telah hilang sejak 11 September, kata polisi.

Sebelum ia meninggalkan rumah di Kasukabe, Saitama Prefektur, pada pagi hari 11 September, Usui telah memberitahu keluarganya bahwa ia akan mendaki Gunung Arafune dan akan pulang pada malam hari, kata polisi.

Keluarganya melaporkan ia hilang pada hari berikutnya dan polisi prefektur Saitama telah mencari dia melalui kerja sama dengan polisi di prefektur Gunma dan Nagano.

Usui mulai menggambar cerita Crayon Shinchan mengenai seorang anak laki-laki siswa taman kanak-kanak, Shinnosuke Nohara, yang tinggal di Kasukabe bersama keluarganya, dalam bentuk buku komik yang diterbitkan oleh Futabasha Publishers Ltd. pada 1990.

Kota Kasukabe mengeluarkan kartu izin tinggal khusus buat keluarga Nohara saat peringatan ulang tahun ke-50 kotapraja tersebut dan juga telah menggunakan Shinchan sejak April sebagai maskot kota itu karena upayanya mendukung perawatan anak.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: