Oleh: rioardi | Oktober 9, 2009

PLN Lakukan Pembohongan Publik

1PEMADAMAN yang akan dilakukan PLN usai Musyawarah Nasional (Munas) VIII Partai Golkar, membuat anggota DPRD Kota Pekanbaru gerah. Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Sondia Warman, mengatakan PLN tak layak bersikap seperti itu.

‘’PLN tak layak seperti itu. Seharusnya jangan hanya lip service. Kalau pemadaman tak dilakukan dengan alasan VVIP itu sama saja dengan pembohongan publik,’’ujar Sondia Warman kepada Riau Pos, Kamis (8/10) kemarin.

Sondia mengatakan, tak masuk akal pemadaman yang dilakukan PLN dengan alasan defisit. Padahal selama Munas, listrik bisa tak padam. Menurutnya, hal itu merupakan suatu pembohongan publik yang dilakukan oleh PLN.

‘’Kalau keadaannya seperti ini, PLN melakukan pembohongan publik. Di hadapan tamu VVIP, seolah-olah tak terjadi apa-apa padahal di Pekanbaru masyarakatnya menderita akibat pemadaman yang dilakukan PLN,’’tambah Sondia.

Dikatakannya, tak benar jika PLN tak lakukan pemadaman dikarenakan daya yang berada di Sumbar tak terpakai. Begitu juga ketika usai Munas, pemadaman kembali dilakukan dengan alasan keluarnya satu turbin dengan kapasitas 38 MW dari PLTA Koto Panjang.

‘’Ada ketidakberesan yang terjadi di sini. DPRD Kota Pekanbaru akan melanjutkan kembali pansus kelistrikan jilid II,’’tambahnya.

Sementara itu, Manajer Sumber Daya Manusia Komunikasi Hukum dan Administrasi PLN WRKR, Suwandi Siregar, mengatakan pemadaman terpaksa dilakukan dikarenakan keluarnya satu turbin dengan daya 38 MW di PLTA Koto Panjang dengan alasan pemeliharaan.’’Tapi PLN akan berupaya untuk meminimalisir pemadaman,’’jawabnya.(noi)


Responses

  1. Info yang bagus !

    Barangkali informasi mengenai “Kecanduan Berbohong” berikut, juga berguna bagi rekan rekan yang memerlukannya. Klik > Kecanduan Berbohong ?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: