Oleh: rioardi | Oktober 8, 2009

PSPS Tunda Rekrut Andika Yudistira

3Pekanbaru (RP) – Perburuan PSPS terhadap striker PSMS Medan, Andika Yudistira untuk putaran pertama dihentikan. Hal ini dilakukan setelah manajer PSPS, Dastrayani Bibra ikut manager meeting di Makassar, Selasa (6/10) malam lalu. PT Liga menegaskan pemain Timnas U-23 tidak bisa memperkuat klub hingga Desember.

‘’Andika akan kita rekrut untuk putaran kedua karena tenaganya tak bisa dipakai hingga Desember. Dia difokuskan ke Timnas U-23. Bahkan, jika Indonesia lolos ke Piala Asia waktunya di Timnas akan lebih lama. Jadi, kita pending dululah hingga buka bursa transfer putaran kedua,’’ jelas Dastrayani Bibra.

Tak takut direbut tim lain? ‘’Kita terus pantau perkembangan Andika. Saya rasa, dengan kondisi saat ini maka tak ada klub yang mau mengontrak pemain yang tenaganya tidak bisa dipakai hingga Desember. Putaran pertama saja berakhir Januari, jadi tim mana yang mau membayar gaji pemain sementara pemain tersebut tak main. Saya rasa tak ada!’’ tegas Ide.

Sementara itu, pelatih PSPS Abdul Rahman Gurning mengatakan jika Andika tak jadi direkrut dirinya pesimis akan mendapatkan striker andal lain yang bisa menutupi kekurangan lini depan PSPS saat ini. ‘’Tak tahulah tiba-tiba muncul striker bagus. Manalah tahu,’’ ujar Gurning. ‘’Jadi, kita manfaatkanlah striker yang ada,’’ tambahnya.

Saat ini, Gurning punya opsi memainkan Cyril Emile Tchana mendampingi Dzumafo Herman untuk mengisi lini depan PSPS. Gurning tampaknya belum mau memaksimalkan tenaga dua striker lokal Isnaini dan Muhammad Iqbal untuk mendampingi Herman bermain sejak kick-off. ‘’Kalau tak dapat tambahan striker, terpaksalah gelandang diotak-atik,’’ ujar Gurning.

Gurning memang cenderung memainkan striker tunggal, dimana Herman dijadikan target man jika main di tandang. Tapi, kalau main di kandang pelatih asal Sumatera Utara ini selalu memainkan dua striker. Pemain gelandang seperti Tchana, Ade Chandra Kirana atau Ade Suhendra didorong menempati posisi second striker.

Untuk posisi lainnya, sementara Gurning tidak menemui kendala. Saat ini, ia hanya fokus mencari pemain untuk pelapis para starter. Makanya, ia melakukan penggantian sekaligus ketika uji coba lawan PSPS U-21 dan PSBS Bangkinang. Posisi yang tak tergoyangkan hanya posisi yang ditempati Banaken Basoken.(das)

Iklan

Responses

  1. sekarang andika maen d club mna?

  2. pangil balik psms medan
    bang andika cocok jadi pemain psms medan


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: