Oleh: rioardi | Oktober 2, 2009

PKS: Pimpinan DPR Muda Harus Inovatif

1INILAH.COM, Jakarta – Komposisi pimpinan DPR 2009-2014 hampir disesaki pada tokoh muda. Karena itu, mereka diharapkan untuk lebih mewarnai berbagai keputusan yang akan dihasilkan selama lima tahun ke depan.

“Diharapkan muncul pemikiran-pemikiran inovatif dan progresif untuk mengakselarasi proses reformasi DPR, dan mengkonsolidasi relasi kekuasaan antara lembaga eksekutif dan legislatif,” kata anggota Fraksi PKS, Mahfudz Shiddiq kepada INILAH.COM di Jakarta, Jumat (2/10).

Mantan Ketua FPKS periode 2004-2009 ini, menilai pimpinan DPR baru tesebut memiliki sejumlah agenda strategis. Pertama adalah mengevaluasi semua produk UU dan mengokohkan politik legislasi nasional untuk memperkuat jatidiri, kemandirian dan keunggulan kompetitif Indonesia.

“Kedua, membuat terobosan pada politik anggaran yang tepat guna dan tepat waktu, berdasarkan prioritas program pembangunan nasional,” imbuhnya.

Ketiga, lanjut Ketua DPP PKS ini, adalah memperkuat fungsi kontrol terhadap proses pemerintahan secara obyektif dan adil. “Dan terakhir merecovery citra DPR di mata publik dan memperkuat fungsi representasi suara serta aspirasi rakyat,” tandas Mahfudz. [jib]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: