Oleh: rioardi | Oktober 2, 2009

Inilah Anggota MPR Tertua dan Termuda

2INILAH.COM, Jakarta – Siapa saja bisa menjadi anggota dewan yang terhormat. Tua muda berlomba dan punya kesempatan sama untuk duduk di parlemen.

Dari ajang pertarungan di Pemilu Legislatif 2009 lalu, tercatat anggota DPR dari yang tua dan termuda hadir memberikan warna wajah parlemen lima tahun ke depan. Anggota DPR dan DPD yang sekaligus sebagai anggota MPR berikut inilah yang memberikan nuansa tersendiri itu.

Anggota DPR termuda adalah Aditya Mufti Arifin (24) dari PPP daerah pemilihan Kalimantan Selatan II. Sementara anggota DPR tertua yakni Sidarto Danusubroto (73) dari PDIP daerah pemilihan Jawa Barat VIII.

Selain itu, anggota DPD yang tertua disandang Mudafar Syah (74) dari dapil Maluku Utara yang juga Sultan Ternate. Kemudian anggota DPD termuda dan sekaligus termuda di MPR adalah Perca Leanpyri (23) dari daerah pemilihan Sumatera Selatan.

Kedua pasangan tua-muda itu juga ditetapkan sebagai pimpinan sementara DPD, sebelum dilantik pimpinan masa bakti 2009-2014. Tercatat 128 anggota DPD dan 560 anggota DPR 2009-2014 telah menjalani pelantikan hari ini di Gedung DPR. [ikl/jib]


Responses

  1. /apa yaaaaaaaaaaaa?/?? kaga tawu!!!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: