Oleh: rioardi | Juli 12, 2009

Gara-Gara Penumpang, Pesawat Tak Jadi Delay 8 Jam

2LONDON – Ratusan penumpang maskapai penerbangan Inggris, Thomas Cook Airlines ini, beruntung. Seorang penumpang mampu memperbaiki pesawat dari kerusakan sehingga terhindar dari penundaan keberangkatan selama delapan jam.

Pesawat berjenis Boeing 757-200 itu berada di Bandara Menorca menuju Glasgow, London.

Diberitakan Telegraph.co.uk, Selasa (7/7/2009), kapten pesawat mengumumkan pesawat dengan nomor penerbangan TCX946L itu mengalami kerusakan teknis sehingga penerbangan tertunda. Lamanya waktu penundaan karena pihak maskapai harus menunggu teknisi yang didatangkan dari Manchester.

Setelah mendengar pengumuman itu, seorang pria mengatakan ke staf kabin bahwa dia memiliki kualifikasi untuk memperbaiki pesawat.

Kemudian pria itu memperbaiki pesawat sehingga dapat terbang dan hanya terlambat 35 menit saat tiba di Glasgow, pada Sabtu pekan lalu.

Juru bicara Thomas Cook menyatakan, perusahaan telah mengikuti prosedur dengan memeriksa lisensi pria itu dan terbukti memiliki kualifikasi untuk memperbaiki pesawat Boeing 757-200.

Seoang penumpang Keith Lomax (62) mengatakan, para penumpang ssangat senang dengan pria itu. “Dia mendapat tepukan selamat saat kembali ke pesawat,” kata Lomax. Penumpang lainnya menganggap pria itu sebagai pahlawan.

“Jika dia tidak memperbaiki kerusakan, kami bisa terlambat antara enam hingga delapan jam,” tambahnya.(ton


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: