Oleh: rioardi | Juli 1, 2009

Hujan, Angin, Pohon VS Manusia

Assalamualaikum wr.wb
Senin sore pukul 17.wib, Padang Bulan, Medan
Teee..tttt… teet….te..tttt… popup…..popo…. ninu…ninu…ninu… (itu suara berbagai klakson ..he..he..)hem medan sore hari memang aneh… macet nya gak ketulungan lagi…. Hem…. Ni posisi lagi diangkot dengan wajah berminyak (kalo diperas dah bikin CPO sendiri.. he…he…) jantung berdenyut kencang (untung gak hampir berhenti.., bibir kering, dan tampang tetap keren … hehehe (kalo konsul ama dokter kira-kira ni penyakit apa ya??..)
Hem.. sore itu aku barusan dari suatu tempat pulang dengan menggunakan sopir pribadi yang selalu standby di depan kos ku… dan dimana pun aku berada, dengan mobil yang dicat berwarna warni ada yang kuning, merah, biru, hijau… dengan nomor yang ada diatasnya… 135,42,43,52, angkot (tu bahasa medannya) kalo di Riau (oplet bahaso awak e) sekitar 5 menit aku naik.. baru lah diri ini memperhatikan keadaan didalam angkot..(bakat jadi detektiv sih) clingak clinguk kiri kanan..(mana tau ada seseorang yang mo ngasih uang… wkakak) hem kayaknya gak ada yang mencurigakan deh.. semua orang dengan kegiatannya masing-masing ada yang termenung sendiri, ketawa sendiri, pandangan kosong (ntar kemasukan bro). dll
Sejurus kemudian… kukeluarkan tangan ku hem… hujan dah mulai turun ni … kumaju kedepan untuk menghindari air (biasa angkot tak dilengkapi dengan drainase yang bagus.. hehheheh kayak lapangan bola drainase!!) byur,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, kan bener hujan turun dengan lebatnya..angin kuat seketika datang.. bunyi tembakan dor..dor..dor.. terdengar dimana-mana … teriakan minta tolong terdengar dimana-mana… (ah…. Terlalu dipletisir… heheh…)
Angin kencang hinggap sejenak di kota medan (kayak burung… hehe) semua yang ada didalam angkot panic… udah hujan lebat angin kencang lagi… gr….dingin… tapi tetap anak muda nya gak kenapa-kenapa!! Hehe…hem tepat di jalan simpang kampus… MACET meradang hu….. disinilah keanehan itu datang… wajah-wajah yang tadi tenang mulai meregang meradang … ada yang gelusah gelusuh… ada yang mukanya merengut. Dll lain… hem.. ada juga yang kerjanya neglihat jam terus…(dikejar waktu kali) hem… dari pada terjebak dengan situasi yang kayak gini mendingan turun pikirku dalam hati dari pada berpotensi membawaku kearah yang gak sabar mendingan keluar.. lagian kos ane gak jauh lagi kebetulan hujan dah mulai reda… ane jalan daari panegara sampai pajak sore… hem… kan bener jalan ku untuk turun dari angkot tadi…Rupanya ada pohon yang tumbang dijalan… pantesan macet… sejenak pikiran ku menerawang bener kata ustadz
Lihat lah segala Sesuatu yang ada disekeliling mu.. jangan cepat menerka karna menerka-menerka akan membwamu kearah suudzan yang dibenci Allah
Foto(666)Kuperhatikan pohon yang jatuh.. dan kubandingkan dengan orang-orang yang diangkot tadi
“hujan, angin dan pohon yang jatuh aja bisa membawa manusia kearah dosa…apalagi dengan cobaan yang lain.. padahal manusia adalah khlifah yang di turunkan Allah kedunia… dari sini aku berkesimpulan… sesuatu yang diciptakan Allah begitu sempurna tinggal kita yang membawanya kearah mana!! Pohon yang jatuh dan angin kencang dan hujan adalah kejadian yang sudah dirancang Allah untuk melihat kesabaran hambanya… lihat lah itu sebagai nikmat hujan dan angin yang kencang plus pohon yang jatuh adalah rahasia Allah siapa tau kemacetan tadi menyelamatkan kita dari cobaan Allah yang lebih berat… Allahualam bishowaf😉
Assalamualaikum wr.wb


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: