Oleh: rioardi | Juni 28, 2009

(WOW)Ternyata Ada Orang INDONESIA YANG DIKAGUMI bahkan dijadikan PAHLAWAN DI malaysia

gak nyangka gan, pas gw lagi nyari2 Biografi Tokoh pahlawan nasional indonesia ehh ternyata ada lohh orang indonesia yang juga PAHLAWAN NASIONAL INDONESIA juga menjadi PAHLAWAN NASIONAL di MALAYSIA
Mohammad Natsir Diakui Sebagai Pahlawan Nasional di Malaysia
buya-1
Kuala Lumpur (ANTARA News) – Pemikiran dan perjuangan Mohammad Natsir tidak saja diakui sebagai pahlawan nasional di Indonesia tapi juga di Malaysia.

Hal itu terlihat dari seminar “Serantau Memperingati 100 tahun Pahlawan Nasional Bapak Mohammad Natsir” yang diadakan oleh LSM Wadah (wadah pencerdasan umat Malaysia) dan Kolej Universiti Islam Antarbangsa Selangor (Kuis), Sabtu.

Seminar itu dihadiri pemimpin oposisi Malaysia Anwar Ibrahim, Sekjen PKR (Partai Keadilan Rakyat) Khalid Ibrahim, Sekretaris Petisi 50 Chris Siner Key Timu, dan Laode Kamaludin. Bahkan diperkirakan 1.000 orang hadir pada seminar itu, baik mahasiswa Kuis maupun rakyat Malaysia.

Presiden Wadah Dr Siddiq Fadzil dalam sambutannya mengatakan, Natsir adalah tokoh pemikir pejuang, pemimpin-pendidik yang layak ditempatkan dalam deretan tokoh dunia.

“Sudah cukup lama kita menderita penyakit rendah diri, yang diorang semuanya gemerlap, yang di kita segalanya malap. Sekarang saatnya kita membuka mata menyadari ketinggian nilai khazanah budaya dan kekayaan sejarah kita sendiri,” katanya.

“Kita kebanjiran idola tapi kemarau teladan. Mohammad Natsir bisa menjadi teladan di tengah politik saat ini yang sedang maraknya politik caci maki. Natsir memberikan teladan bagaimana politik yang santun,” tambah Dr Siddiq.

Sementara itu Anwar Ibrahim yang mengaku sebagai murid Abah Natsir, demikian panggilan akrab tokoh Masyumi itu mengakui banyak berguru kepada Natsir. “Setelah nikah dengan Wan Azizah Wan Ismail, saya bawa langsung ke Abah Natsir untuk minta restu dan bimbingannya,” kata Anwar.

Kepada para peserta dengan tegas Anwar mengatakan bahwa saat ini generasi muda Malaysia hanya mengenal Indonesia dari TKI dan lagu “rasa sayange” yang diributkan. Mereka kurang mengenal tokoh pemikir Indonesia seperti Mohammad Natsir dan Buya Hamka.

“Acara ini juga mempunyai tujuan penting untuk meningkatkan hubungan dua negara bertetangga dan serumpun Indonesia-Malaysia,” katanya.

Oleh sebab itu, seminar memperingati 100 tahun Mohammad Natsir di kampus Islam Internasional Selangor bertujuan untuk mengangkat kembali tokoh pemikir dan politisi Islam yang dapat menggabungkan pemikiran idealis Islam dan tindakan atau tingkah laku politiknya.

Selain seminar, Wadah dan Kuis meluncurkan buku tentang Mohammad Natsir agar bisa menjadi bahan bacaan generasi muda, yang berjudul “Mohammad Natsir Berdakwah di Jalur Politik Berpolitik di Jalur Dakwah.”

Selain itu diadakan MOU kerjasama antara Kuis (kolej universiti Islam Antarbangsa Selangor) dengan Sekolah Tinggi Dakwah Mohammad Natsir. Penandatanganan kerjasama itu dilakukan oleh Rektor Kuis Mohd Adanan Isman dengan Dekan Sekolah Tinggi Dakwah Mohd Natsir, Mohammad Noor.

Anak mohammad Natsir, Asma Faridah Saleh, yang hadir dan memberikan sambutannya sempat terhenti beberapa kali menahan tangis haru karena pemikiran dan perjuangan ayahnya diakui dan diperingati tidak saja di Indonesia tapi juga di Malaysia.

Dubes RI untuk Malaysia Dai Bachtiar mengatakan, bangga ada tokoh, politisi dan pejuang Islam dan kemerdekaan Indonesia yang jasanya diakui di Indonesia dan juga di negara luar seperti Malaysia. “Ini bisa meningkatkan hubungan baik kedua negara bertetangga,” katanya. (*)
sumber: http://www.antara.co.id/view/?i=1231588345&c=NAS&s=


Responses

  1. ini namanya pahlawan 2 negara, sayangnya begitu Negara Malaysia mengangkat topik ini, ternyata Indonesia mulai berkomentar, kenapa sih kita tidak mau menjadi pioneer di segala aspek, dan sepertinya kita ini seperti bebek, yang selalu mengikuti orang asing dan yang paling seru berisiknya ini lho, tanpa ada perbuatan dan tindak lanjutnya, bagaimana ini?

  2. JANGAN TERTIPU GAN !
    Malaysia dari dulu selalu menggunakan kata ‘serumpun’ untuk mengakali Indonesia,karna buktinya Indonesia selalu terlena dgn kata ‘serumpun’.kata ini justru digunakan Malaysia untuk terus menutupi kebusukannya.Klaim trhdp budaya,pencaplokan wilayah,pencurian SDA di daerah perbatasan terus dilakukan,dan anehnya Indonesia tdk bersikap tegas,karena sebelum Indonesia mengambil kebijakan thdp Malaysia,Malaysia terlebih dahulu melempar bom ‘kata serumpun’,hingga pemerintah negeri ini tdk brdaya dgn kata2 tsb. skrg pahlawan pun ikut diklaim dgn dalih Malaysia ingin meneladani sosok ini.buktinya stlah seminar tersebut kata ‘serumpun’ kembali bergemah. Selalu saja,setiap ada masalah antara INDONESIA-malaysia,lantas Malaysia buru2 melempar bom ‘kata serumpun’ dengan berbagai versi,dan versi kali ini adalah tentang pahlawan.
    SEKALI LAGI, JANGAN TERTIPU OLEH MALING ! KARENA PADA HAKIKATNYA MALING TETAPLAH PENIPU DAN SULIT SEKALI MENGHARAP KEJUJURANNYA !


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: