Oleh: rioardi | Juni 28, 2009

Kangen Band Dituding Bajak Lagu

kangenJAKARTA – Kangen band diduga membajak lagu. Pasalnya, lagu Bintang 14 Hari mirip dengan lagu Hanya Sekejap, milik band baru bernama Elpiji.

Hal ini diungkapkan vokalis band Elpiji Andy saat ditemui okezone usai manggung di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Sabtu (27/6/2009).

“Benar ada lagu kami yang mirip dan mungkin kalau didengar orang sama. Kemiripannya ada di bagian reff. Dari awal reff sampai akhir, bukan hanya kata-kata saja, arensemen, dan lirik lagunya pun sama,” tutur Andy.

Lagu Hanya Sekejap yang diciptakan Tomas dan Arief, dua personel Elpiji ini sudah dimiliki sejak tahun 2001 dan baru dibakukan tahun 2006. Pasalnya mereka selama ini berada dalam label band indie. Baru tahun 2007, mereka masuk dapur rekaman.

Dia menduga, aksi jiplak ini terjadi saat mereka mengajukan lagu tersebut kepada salah satu backing vokal Kangen band yang saat ini sudah keluar. “Kemudian lagu itu dikenalkan olehnya ke Kangen band. Mungkin dari situ, kita merasa dicurinya,” katanya.

Mereka mengaku, pengungkapan hal ini juga didukung seluruh komunitas band indie yang berada di Lampung. “Karena itu kami berani bicara di sini,” pungkasnya.


Responses

  1. Emhh…menurut w berita tentang,kangen band y6 membajak lagu 2 ga bnr pasalnya,,,band yang mengaku lagunya di bajak,,baru bilan9 setelah lagunya,meledak di pasaran,,,kenapa tidak dari dulu mereka laporkan hal pada publik..mereka cuma cari sensasi.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: