Oleh: rioardi | Juni 25, 2009

Gelar Pria Terkecil Bakal Dipegang Khagendra

1

Khagendra Thapa Magar yang kecil mungil kini menanti gelar Manusia Terpendek Sedunia menjelang ulang tahunnya yang ke-18 pada Oktober nanti.

Sebagimana diberitakan Metro.co.uk, Selasa (23/6) disebutkan, dia dan keluarganya begitu gembira saat dihubungi pihak Guinness World Records untuk menggantikan posisi He Ping Ping dari China nanti.

Magar yang tingginya 50,8 cm atau 20 inchi sedangkan beratnya 4,5 kg ini akan menggantikan He Ping Ping yang tingginya 73 cm. Ibunya, Dhana Maya Thapa Magar mengisahkan saat dia lahir beratnya hanya 600 gram. “Saat dia lahir, saya seakan-akan melihat anak ayam yang sehat,” kenangnya. Dilanjutkannya, “Saya akui semula saya merasa malu dengan postur tubuhnya dan tidak berani keluar rumah. Tapi sekarang saya merasa bangga dan terharu saat dirinya bakal dinyatakan sebagai manusia terkecil sedunia.”

2

Khagendra lahir pada 1992 di Distrik Baglung 220 km barat Katmandu, dengan berat 600 gram. Awalnya anak pasangan Rup Bahadur Thapa Magar dan Dhana Maya ini, tumbuh biasa seperti umumnya anak-anak. Pada usia 8 tahun, Khagendra sudah bisa berjalan sendiri, namun pada usia 11 tahun, pertumbuhan tubuhnya seolah berhenti. Sejak itu dia tidak bertambah tinggi.

Kedua orangtuanya sedih dan malu mengetahui kelainan yang diderita anaknya dan menyembunyikan si bocah dari pandangan masyarakat. Tapi kini mereka telah berubah. Mereka akhirnya tahu kelainan semacam itu tak perlu disembunyikan. Malah berkat kemungilan tubuhnya, Khagendra terkenal di seluruh dunia. Dia mendapat banyak panggilan untuk tampil di panggung-panggung. Salah satu kebiasaannya yang tak pernah dilepasnya, suka bermain batu juga melakukan pemujaan terhadap Buddha.GLOBAL


Responses

  1. hebat!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    semua kejadian yg qta alami pasti ada hikmah nya……..
    tuhan maha adil…..

  2. Wow! He’s really short! It must be hard for him.

  3. negara apa seh


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: