Oleh: rioardi | Juni 21, 2009

mari buang sampah sembarangan!!!

buang sampah sembarangan adalah budaya kita….YEAHHH
abis ngerokok buang aja ke tempat terdekat
abis makan yg pake plastik buang aja di tempat terdekat
ngapain repot2?
buanglah sampah pada tempatnya

5

padahal dengan membeli jajanan yg ada plastiknya anda sudah menyiksa bumi 100 tahun lebih krn gak bisa di urai
apa lagi di tambah buang sampah sembarangan jadi di tambah merusak nilai2 estetika.

coba lo bayangin kalo semua orang berfikir seperti itu dan bayangkan kasus seperti ini
ada 5 orang pergi kerumah lo dan nyampah sembarangan di rumah lo
lo pasti biang “oi ada tempat sampah juga jgn buang sampah sembarangan dong!!!(sadar klo cuman di rumah)'”trus 5 orang tadi cuman bilang “yaelah cuman gitu doang marah, gw emang biasa buang sampah di tempat terdekat abis jijik klo gak langsung di buang. apa yg anda lakukan apa bila ketemu orang seperti itu?
1. langsung nonjok 5 orang itu krn telah mengotori rumah
2. langsung mungut sampah trus langsung di taro ke tempat yg bener
3. mendaur ulang sampah itu langsung (gak mungkin banget)

klo gw sih milih yg 1
hahaha

coba bayangin 1/8 penduduk medan aja deh yg buang sampah ke rumah lo sendiri
BERAPA BANYAK SAMPAH YANG ADA DI RUMAH LO?

6

(halaman depan rumah lo nanti)–>tapi kayanya klo 1/8 penduduk Jakarta nyampah di halaman rumah lo bakal lebih dari ini!!

bisa jadi kaya yang diatas gan!
kenapa sih orang2 Indonesia males yang namanya buang sampah di tong sampah?
klo di tanya jawabannya
1. abisnya gak ada tong sampah di deket gw
atau 2. abis pemerintah gak becus ngurusin sampah(huahaha)
atau 3. semua orang jg buang sampah sembarangan yah gw sih ikutan aja
atau 4. klo gw hidup di Singapura gw gak bakal buang sampah sembarangan soalnya DI DENDA
ATAU 5. yah abis emang udah kotor sih gw cuman buang plastik ini, jadi gak nambah kotor kan? orang udah kotor.

di Singapura bersih karena siapa?
kalo lo bilang pemerintahannya yah berarti lo salah besar.
karena :
1. pemerintah Indonesia juga udah buat perarturan dilarang buang sampah sembarangan
2. yah emang orang Singapura peduli sama lingkungannya jadi yah semua udah sadar

kenapa mayoritas orang Indonesia masih buang sampah sembarangan?
yah iu karena egoisme masing2 yang gak mau melangkah buat membuang sampah atau klo gak ada tempat sampah yah males nyarinya jadi buang ke selokan deh!!!!!!!!!!

fyi : orang2 yang hidup di bantaran kali gak buang sampah rumah tangganya ke TPA, tapi langsung ke kali
makanya Kali kita pada item, kali jadi tempat pembuangan sampah terbesar!!!

orang Jepang klo gak nemu tempat sampah, mereka ngantongin dulu sampahnya
jadi dengan ke tidak adaan tempat sampah bukan suatu alasan.

kalo di tempat rekreasi APA LAGI beeeh parah!!!!!!!! misalnya di pantai
abis makan buang aja tuh bungkus mie, buang aja tuh kotak minuman
trus kalo udah banyak yang buang
ada 1 orang komentar “aduuh pantainya kotor banget sih siapa sih yg buang sampah sembarangan?(padahal dia sendiri hobi buang sampah sembarangan).
makanya Indonesia kotor
yah orang2 nya “kotor” juga

anggaplah bumi ini rumah lo
yah pasti lo gak mau buang sampah sembarangan kan
dan jangan perah menganggap kalo di tempat rekreasi pasti ada yang ngambil sampah gw nanti klo gw buang sampah sembarangan.

kalo gak ada yang peduli siapa lagi????


Responses

  1. wow..pertama nengok judul..
    aneh kali kurasa..
    tapi setelah baca ceritanya…
    ternyata …

  2. klu kita ngantongin sampah lalu setelah nemui tong sampah bru dibuang berarti qt orang jepang dunk…karna orang indonesia jarang yang kayak gitu….

  3. blog yang bagus..
    semoga semua orang indonesia membaca blog ini..
    AMIN..

  4. kalau aku biasanyaku kantongi/aku masukin tas, tapi sampe deket tempat sampah lupa kalau bawa sampah. akhirnya yang terjadi, tasku penuh dengan sampah.hehehe

  5. padahal dari sampah ga cuman bikin kali item, tapi juga bikin mampet saluran air trs banjir dech,bikin polusi dgn bau trs banyak penyakit dech, bikin kumuh lingkungan,jadi ga laku dech tmpt wisata qt..akh cape dech!!! he…he…he…
    “jgn pernah berpikir, tempat kita ingin bersih dengan cara membuang sampah kita ditempat orang lain”….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: