Oleh: rioardi | Juni 9, 2009

Siswi Jepang Menemukan Fosil Berumur 130 Juta Tahun ( Hebat ! )

siswiSebuah SD perempuan di Jepang menemukan fosil yang yang sebelumnya tidak diketahui jenisnya dalam lapisan kerak bumi selama 130 juta tahun, berikut diungkap Museum Sejarah Alam Wakayama.

Natsumi Kumagai, siswi kelas empat sekolah dasar di Hannan menemukan fosil itu ketika ia ikut dalam acara berburu fosil yang dibuat oleh museum di Yuasa, Desember tahun lalu. Kumagai awalnya membawa fosil itu pulang, tetapi setelah pemimpin museum memberitahui mereka, temuan itu menjadi fosil jenis udang yang masih belum diketahui.

Udang yang baru, yang termasuk dalam genus punah Hoploparia dari keluarga Nephropidae, dan dinamai sesuai Kumagai “Hoploparia natsumiae“. -ae ditambahkan setelah “Natsumi” menunjukkan gender feminin dalam latin.

“Saya terkejut mengetahui bahwa saya ditemukan fosil adalah spesies baru,” kata Kumagai.“Saya senang bahwa nama saya akan ada selamanya.”

Museum mengatakan fosil dari 16 spesies dalam genus yang sama dari 130 juta tahun lalu itu ditemukan di seluruh dunia.Fosil Hoploparia natsumiae adalah yang kedua yang telah ditemukan di Jepang.

Selain Hoploparia natsumiae, fosil dari enam perbedaan dan spesies yang sebelumnya belum pernah ditemukan di strata yang sama.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: