Oleh: rioardi | Juni 2, 2009

Pesawat Air France Hilang

air-francedlmParis – Penyebab hilangnya pesawat Air France di atas Lautan Atlantik masih misterius. Apalagi pilot pesawat yang mengangkut 228 orang itu tidak sempat mengirimkan tanda bahaya.

Para pakar mengungkapkan, hal itu berarti sesuatu terjadi dengan sangat cepat pada pesawat jenis Airbus A330-200 tersebut.

“Kesimpulan yang diambil adalah bahwa suatu musibah terjadi pada pesawat itu yang menyebabkan pesawat itu jatuh dengan cara yang tidak terkendali,” kata analis penerbangan, Chris Yates seperti dilansir News.com.au, Selasa (2/6/2009).

“Kemungkinan pesawat itu jatuh dengan sangat cepat dan begitu cepat sehingga pilot di pesawat tidak punya kesempatan melakukan panggilan darurat,” imbuhnya.

Juru bicara Air France Francois Brousse mengatakan, serangan kilat mungkin telah membuat pesawat tersebut jatuh. Namun sejumlah pakar meragukan kalau serangan kilat mampu membuat pesawat tersebut jatuh.

“Saat ini penyidik kecelakaan tidak bisa mengesampingkan kemungkinan apapun,” ujar mantan ketua Dewan Keselamatan Transportasi Nasional AS, Jim Hall. “Namun pesawat ini dirancang untuk tahan terhadap hampir semua serangan petir ataupun turbulensi,” tandasnya.

Juru bicara Airbus Maggie Bergsma mengatakan, ini merupakan kecelakaan fatal pertama yang melibatkan pesawat A330-200 sejak uji coba penerbangan pada tahun 1994 yang berakhir tragis dengan menewaskan 7 orang.

Airbus A330-200 merupakan pesawat jarak jauh yang bisa mengangkut hingga 253 penumpang. Ada 341 unit pesawat tersebut yang digunakan di dunia.


Responses

  1. sadis


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: