Oleh: rioardi | Mei 16, 2009

Ajaib! Orangutan Punya Album Rekaman

Jakarta – Orang utan di kebon binatang Heidelberg Zoo di Jerman bukan binatang biasa. Orangutan itu telah merilis CD pertamanya. CD itu berjudul “Ich Bin Ujian” (“Namaku Ujian”) berisi single yang akan dijual di kebon binatang itu pada Juni.

Lagu itu beraliran poprock ditambah elemen reggae yang ditimpali melodi siulan dari Ujian. Lirik lagu yang ditulis oleh Tobias Kämmerer itu berdasarkan lagu klasik “I Wan’na Be Like You” yang dinyanyikan oleh orangutan King Louie di film animasi “The Jungle Book,” dimana bagian chorusnya berisi kata-kata “aku Ujian si urangutan. Aku sangat cool. Aku seorang bintang.”

Musisi lokal Christian Wolf, yang memproduseri lagu itu berada di dekat kandang Ujian saat mengunjungi kebon nianatang itu bersama anaknya. Dia terkesima saat mendengar binatang itu bersiul.

Dia kembali dengan membawa alat perekam digital. Dengan bantuan Bernd Kowalsky, yang bertanggung jawab pada monyet di kebon binatang itu, mereka merekam lima jam suara Ujian. Hasil rekaman itu cukup untuk satu lagu.

Ujian mulai bersiul pada musim panas yang lalu. Menurut Koran Stuttgarter Nachrichten, Ujian terinspirasi untuk bersiul karena pembawa sayuran telat datang. Ujian bersiul dimaksudkan agar makanannya lekas dibawa. Namun siulan itu justru menjadi melodi yang indah.[ito]


Responses

  1. Wah telat…. di Indonesia kan udah ada Kingkong yang bisa nyanyi malahan dah bikin Album & video klipnya juga. Trus hebatnya lagi, udah kawin ama manusia (Dewi Persik)……………

  2. hehe,,,bisa juga tu kinkong melombai anjingkuu
    hehe…

  3. lucu sekali ya..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: