Oleh: rioardi | Mei 14, 2009

Kontainer Masuk Mesin Pesawat Boeing

25OOAblFEjPesawat maskapai Japan Airlines (JAL), dilarang terbang di Bandara Los Angeles, awal pekan ini setelah dilaporkan sebuah benda besar masuk ke salah satu mesin pesawat. Pesawat Boeing 747 itu recananya akan terbang ke Tokyo, Jepang.

Setelah diselidiki ternyata sebuah benda sangat besar masuk ke salah satu mesin pesawat. Pejabat bandara mengatakan insiden itu terjadi saat JAL dengan nomor penerbangan 62 itu akan meninggalkan pintu salah satu bandara tersibuk di dunia itu. Dalam tayangan televisi, terlihat benda, yang diyakini sebagai kontainer kargo, masuk ke mesin pesawat Boeing 747.

Menurut Los Angeles World Airports, operator bandara, pesawat itu sedang dalam perjalanan meninggalkan pintu sekira pukul 13.30 waktu setempat, saat sebuah benda tak dikenal masuk ke salah satu mesinnya.

Akibat kejadian ini, sebanyak 245 penumpang pesawat yang sudah boarding, kembali ke Tom Bradley International Terminal. Tidak ada korban luka dan pihak Los Angeles World Airports langsung melakukan penyelidikan bagaimana kontainer itu bisa masuk ke mesin pesawat.

Menurut penumpang, Aalt dan Carol van Schellen, insiden itu sempat membuat panik penumpang setelah kru gawat darurat diterjunkan ke pesawat Boeing 747 itu. Setelah mereka melihat ke arah jendela, rasa panik penumpang hilang dan tergantikan dengan gelak tawa. Kapten pesawat telah memberikan pengumuman tentang terjadinya sesuatu di pesawat itu sebelum penumpang dialihkan ke terminal.

“Kapten mengatakan, mereka punya masalah dengan mesin nomor satu-masalah yang serius. Tapi, sedikit aneh. Ketika orang-orang sadar apa yang terjadi, (mereka) melongok keluar jendela dan tertawa,” ujar Aalt kepada Herald Sun. Menurut pejabat bandara, insiden itu disebabkan sedotan udara yang masuk ke mesin menarik kontainer dari sebuah kereta bagasi di bandara


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: