Oleh: rioardi | Mei 12, 2009

Inilah Alasan Italia Jeblok di Liga Champions

Legenda sepak bola Belanda Johan Cruyff mengemukakan pendapatnya mengenai sepak bola Italia, menyusul kritikan terhadap Calcio yang terlalu memiliki mental bertahan.

Situasi yang tengah dituai klub-klub papan atas Seri A jika bermain di pentas Liga Champions musim ini mendapatkan saran bijak dari legenda Barcelona ini.

Menurut Cryuff, salah satu alasan dari kegagalan klub-klub Seri A di pentas Eropa saat ini karena masalah ekonomi dan kondisi stadion yang tidak layak lagi.

“Saya tidak tahu kalau sepak bola Italia dalam krisis. Tapi terlepas dari semua itu, masalah utama mereka adalah minimnya penonton yang menyaksikan laga itu sendiri. Ini yang seharusnya mulai Anda khawatirkan,” kata Cruyff kepada Sportal.it.

Cruyff menambahkan, “Ambil contoh Barcelona, semua orang senang menyaksikan mereka bermain karena mereka memberikan hiburan. Di Italia, semuanya hanya masalah hasil, sementara yang lebih penting lagi yang harus diberikan di sepak bola adalah ketika bermain,”

Sebagai pelatih Barcelona, Cruyff dua kali melawan tim asal Italia di final Liga Champions.

Tahun 1992, Blaugrana mengalahlan Sampdoria 1-0 di Piala Winners, sementara di tahun 1994, Barca dikalahkan 4-0 oleh AC Milan


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: