Oleh: rioardi | Mei 12, 2009

Flu Babi, Flu Kuda…Kini Antraks?

INILAH.COM, New Delhi – Virus yang berkaitan dengan hewan kini tengah menjadi momok dunia. Setelah flu burung, flu babi, dan terakhir dikabarkan flu kuda yang telah menewaskan 43 orang di India. Kini, wabah antraks juga kembali muncul di India dan telah menewaskan sejumlah warga.

Departemen Kesehatan India telah mendata 11 orang tewas dan 50 lainnya terinfeksi di Visakhapatnam, negara bagian Andhra Pradesh. Pemerintah setempat kini berusaha mengumpulkan informasi dari negara bagian tersebut. Mereka sudah membentuk tim khusus dan menerjunkannya ke lapangan.

“Semua pasien sedang diperiksa oleh ahli kesehatan kami,” demikian laporan Depkes seperti diberitakan Xinhua, Senin (11/5).

Antraks adalah penyakit akut pada manusia dan hewan yang disebabkan oleh bakteri bacillus anthracis yang mematikan dalam segala bentuk. Antraks menginfeksi manusia saat mereka terekspos oleh darah dan jaringan lain yang terlebih dulu menginfeksi hewan. Infeksi juga bisa diperoleh dari bulu hewan yang lembab. Demikian pula dengan memakan daging hewan yang terinfeksi.

India sebelumnya diramaikan kasus Influensa Equine alias flu kuda. Bahkan, kasus ini telah menewaskan 43 kuda di negara bagian barat India Rajasthan dan Gujarat. [vin/nuz]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: