Oleh: rioardi | Mei 5, 2009

MU Lolos ke Final Liga Champions!

ronaldoLondon – Ambisi Manchester United untuk mempertahankan gelar Liga Champions semakin terbuka setelah skuad Sir Alex Ferguson memastikan diri lolos ke final Liga Champions, usai menaklukkan Arsenal di Emirates, Rabu (5/6).

‘Setan Merah’ menjadi mimpi buruk bagi skuad Arsene Wenger di leg kedua semifinal ajang bergengsi Eropa ini. MU menang 3-1 atas The Gunners dan unggul agregat gol 4-1.

Sebelumnya di leg pertama, MU saat menjamu Arsenal di Old Trafford menang tipis 1-0, meski demikian hasil menggembirakan justru didapat MU di kandang Arsenal.

MU membukan kemenangan mereka lewat gol Park Ji Sung di menit kedelapan ketika umpan silang Cristiano Ronaldo gagal dihentikan Kieran Gibbs, dan Ji Sung berhasil melepaskan tendangan ke gawang Arsenal yang dikawal Manuel Almunia.

Tiga menit setelah gol pembuka Ji Sung ini, CR7 yang menggandakan keunggulan timnya di babak pertama ini setelah tendangan bebasnya gagal dibendung Almunia.

MU mendapatkan tendangan bebas, setelah Ronaldo dilanggar Robin van Persie di luar kotak 16 pas. Tendangan keras pemain sayap Portugal ini meluncur deras ke gawang Arsenal sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-0 yang bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, dominasi MU terus terlihat meski bermain di depan publik Arsenal. Ronaldo benar-benar menjadi hantu bagi pertahanan Arsenal.

Mantan pemain Sporting Lisbon ini mencetak gol keduanya, yang juga gol ketiga MU dalam laga ini di menit ke-60.

Berawal dari serangan balik, Ronaldo mengirimkan umpan ke arah Ji Sung yang diteruskan ke arar Wayne Rooney, tanpa egois, striker Inggris ini kembali memberikan umpan silang ke arah Ronaldo yang bebas. Contekan Ronaldo kembali menaklukkan Almunia.

Menit ke-75, MU bermain dengan 10 pemain setelah Darren Fletcher diusir wasit setelah melakukan pelanggaran terhadap Cesc Fabregas di kotak penalti.

Wasit Roberto Cassetti memberikan tendangan penalti bagi Arsenal dan van Persie menyelesaikan tugasnya dengan baik sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-3.

Ronaldo hampir saja mencetak hattrick jika tendangan bebasnya di akhir pertandingan tidak melambung tipis dari gawang Almunia.

Kemenangan MU atas Arsenal ini tetap bertahan dan sudah pasti, MU akan tampil di final bertemu dengan pemenang antara Chelsea dan Barcelona yang baru dimainkan Kamis dini hari nanti.

Apakah ulangan final Liga Champions musim lalu, antara MU melawan Chelsea di Moskow akan terulang di Roma? Siapa tahu?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: