Oleh: rioardi | Mei 4, 2009

Mobil Hilang karena Tipuan Warna

mobilMungkin Anda pernah merasa terguncang saat kembali ke lokasi parkir sehabis berbelanja dan lupa akan posisi parkir mobil. Siswi seni dari Inggris, Sara Watson, bisa menciptakan kondisi ini dengan menyulap mobil Anda menjadi tidak terlihat.

Siswi dari The University of Central Lancashire ini berhasil menciptakan ilusi optik dengan menyemprotkan cat ke mobil Skoda Fabia sesuai dengan warna lokasi parkir dan pintu masuk ke studio seninya. Karya Sara itu mengingatkan kembali akan karya seniman Julian Beever di jalur pejalan kaki London tengah.

Untuk menciptakan gambar-gambarnya, Beever menggunakan lensa kamera guna meninjau bentangan trotoar yang dijadikan kanvas sebelum kemudian memvisualisasikan karyanya itu. Beever berhasil menciptakan gambar ilusi di trotoar sehingga pejalan kaki seakan berhadapan dengan lubang jalan yang dalam dan harus menghindarinya.

Gambar yang berhasil menipu perspektif pikiran itu juga mencakup gambar kolam renang yang seakan terlihat dalam. Gambar tiga dimensi Julian Beever lain yang seolah-olah terlihat nyata itu mencakup botol Coca-Cola, sejumlah perempuan yang tengah berjemur, dan bola-bola dunia yang terlihat bermunculan keluar dari tanah serta siap menerbangkan Anda.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: