Oleh: rioardi | Mei 2, 2009

Ibra Kokohkan Posisi Inter

zlatan-reuters285Milan – Inter Milan akhirnya kembali memetik kemenangan. Menjamu Lazio, Nerazzurri unggul 2-0 lewat gol dan assist dari Zalatan Ibrahimovic yang makin mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen.

Inter dalam tiga pertandingan sebelumnya tak pernah sekalipun menang. Dua kali bermain imbang dan menelan satu kekalahan membuat Zavier Zanetti cs dapat tekanan keras plus ancaman posisinya di geser AC Milan yang belakangan justru tampil meyakinkan.

Namun Inter menjawab semua keraguan yang diarahkan pada mereka menyusul kemenangan atas Lazio dengan Zlatan yang jadi bintang menyusul gol dan assist yang dia buat. Jumlah poin yang kini dikumpulkan anak asuh Jose Mourinho adalah 77 atau unggul 10 angka atas Rossoneri di posisi dua. Milan sendiri baru akan bertanding padaMinggu malam nanti dengan menghadapi Catania.

Dengan empat pertandingan tersisa, jalan Inter untuk bisa mempertahankan titel juara terbuka cukup lebar. Apalagi di pekan-pekan selanjutnya justru Milan yang dihadapkan padajadwal pertandingan tak mengenakkan mengingat banyak tim kuat yang harus dihadapi.

Jalannya Pertandingan

Inter langsung menggebrak di awal laga yang dilangsungkan di Giuseppe Meazza, Minggu (3/5/2009) dinihari WIB. Tendangan Alessandro Mancini yang masih melenceng setelah dapat bola dati tandukan Zalatan Ibrahimovic mengawali tekanan ke gawang Lazio.

Inter harus menunggu hingga menit 23 sebelum bisa membuat peluang lainnya. Namun upaya itupun tak membuahkan hasil karena tandukan Ibrahimovic saat menyambut umpan terukur Luis Figo dari dalam kotak penalti melebar ke arah tiang jauh.

Di menit 32 gantian Zlatan yang mengkreasikan peluang saat dia melepaskan umpan silang dengan mencungkil bola. Namun sama seperti peluang yang sebelumnya digagalkannya, upaya Sulley Muntari mengarahkan bola juga sia-sia karena si kulit bundar justru melayang terlalu melebar.

Meski lebih banyak ditekan, Lazio sempat membuat Interisti menahan napasnya menyusul sebuah tendangan keras yang dilepaskan Christian Brocchidari jarak sekitar 23 meter. Julio Cesar harus bersusah payah menghindarkan gawangnya dari kebobolan dari proses ini, tapi dia berhasil dan kejadian tersebut cuma berujung tendangan sudut.

Kebuntuan Nerazzurri akhirnya dipecahkan di babak kedua, tepatnya menit 58 lewat Ibrahimovic. Striker Swedia itu mencetak golnya yang ke-21 sepanjang musim ini dengan sebuah sepakan keras yang tak kuasa dihalau kiper Fernando Muslera.

Tertinggal satu gol sama sekali tak memutus semangat Lazio karena mereka terus berupaya menekan tuan rumah, meski tak satupun yang bisa benar-benar membahayakan gawang Cesar. Justru Inter yang kemudian menggankan keunggulan di menit 70.

Muntari mencatatkan namanya di papan skor setelah dia berhasil mengejar umpan terobosan yang memecah pertahanan Lazio. Berhadapans satu lawan satu dengan kiper Muslera, Muntari dengan dingin menceploskan bola ke dalam gawang tanpa sedikitpun bisa diantisipasi sang kiper.

Beberapa menit sebelum laga berakhir, Inter punya peluang menambah jumlah golnya. Namun Hernan Crespo yang harus berjuang sendirian dengan dua bek lawan akhirnya dibuat sama sekali tak berdaya, dia kehilangan bola tepat di muka kotak penalti tanpa sempat melepaskan tendangan.

Susunan Pemian
Inter: Julio Cesar; Santon (Vieira 56), Cordoba, Samuel, Chivu; Zanetti, Cambiasso, Muntari (Burdisso 74); Figo, Ibrahimovic, Mancini (Crespo 56)

Lazio: Muslera; Radu, Siviglia, Rozenhal, Kolarov; Brocchi, Ledesma, Matuzalem, Del Nero (Foggia 62); Rocchi, Zarate (Kozak 84) ( din / arp )

detik.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: