Oleh: rioardi | Mei 1, 2009

Kehidupan di Bumi Berasal dari Komet

Kemunculan komet, sejak lama telah menarik manusia karena sebagai pertanda akan kalah perang. Namun peneliti di Tel Aviv University menilai komet adalah penyedia elemen munculnya makhluk hidup di muka bumi.

Saat meneliti bahan pada komet, Prof Akiva Bar-Nun dari Department of Geophysics and Planetary Sciences di Tel Aviv University menemukan, adanya bahan yang dibutuhkan untuk kehidupan di muka bumi.

“Saat komet jatuh ke bumi menembus atmosfer empat miliar tahun lalu, komet mengantarkan bahan organik ke bumi yang masih berusia muda. Dikombinasikan dengan sumber organik di bumi, bisa memicu munculnya kehidupan,” kata Prof Bar-Nun.

Prof Bar-Nun yakin terdapat komposisi kimia di komet. Dan hal itu membuat kehidupan bisa muncul. Dia mempublikasikan teorinya itu di jurnal Icarus.

Menggunakan perangkat satu-satunya yang dibuat di Tel Aviv University, peneliti mensimulasi es di komet. Peneliti menemukan, komet berisi bahan-bahan yang dibutuhkan untuk dasar kehidupan.

Secara khusus Prof Bar-Nun melihat gas Argon, Krypton dan Xenon, karena tidak berinteraksi dengan elemen lain dan tidak rusak oleh oksigen bumi. Elemen ini telah membuat proporsi yang stabil di atmosfer bumi


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: