Oleh: rioardi | April 27, 2009

Ajaib, Bayi Keluarkan Uang Dari Anus

bocahGORONTALO-BERAWAL dari temuan dikeluarkannya uang pecahan seribu sejumlah 15 lembar dari (maaf) anus Malik Hanggao (foto) , bayi berusia 1 tahun 4 bulan, hingga kemarin terus membuat warga Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) gempar. Peristiwa aneh yang terjadi sejak Senin (20/4) malam lalu di di Desa Tolongio, Kecamatan Anggrek, itu hingga kemarin terus makin aneh. Itu karena anus Malik terus mengeluarkan duit kertas, hingga berjumlah Rp 54 ribu.

Keajaiban dari Malik tersebut, menurut orang tua bayi aneh itu; Reyanis Hanggao, tak pernah disangka atau diharapkan pihaknya. Pekerjaan Reyanis yang sebagai buruh mesin padi, selama ini hanya cukup untuk kehidupan apa adanya. Karena itu pula, apa yang terjadi terhadap anaknya yang ke 4 tersebut dianggap sebuah mukjizat dari Yang Maha Kuasa di tengah kondisi ekonomi keluarganya yang tak menentu. Apalagi, 15 lembar uang pecahan seribu yang dikeluarkan Malik dengan menepuk pantatnya sejak Senin (20/4) malam lalu sekitar pukul 19.00 Wita, hingga kemarin terus bertambah.

Uang yang dihasilkan Malik, menurut Reyanis, selalu terjadi di malam hari bertepatan dengan waktu sholat Magrib dan Subuh. Bahkan, sambung Reyanis, pernah tiga kakak Malik; masing – masing Kisman Hanggao, Risna Hanggao dan Nurmin Hanggao, meminta agar anak bungsunya tersebut bisa mengeluarkan permen, saat itu pula Malik dengan santainya mengeluarkan permen sejumlah 14 buah dan 1 kotak korek api. Sifat anak – anak yang tak mau pusing dengan hal lainnya ini, tak membuat permen tersebut bertahan lama alias habis saat itu pula.

“Dia kalo mo kase kaluar uang, lebe dulu ba cumu hayalakaya yang biasa orang jaga ba adzan akang, cuma karna dia masih bayi, dp ba cumu cuma bagitu, tidak talalu jelas, baru itu kaluar doi,” ungkap Reyanis yang ditemani istrinya, Karsum Saleh. Peristiwa yang bisa dibilang pertama kali terjadi di Kabupaten Gorut itu membuat Reyanis dan keluarganya bahagia. Itu bukan karena Reyanis lantas akan berhenti bekerja, namun Malik yang sore itu mengenakan kopiah putih, menjadi terkenal.

Karsum sendiri ketika diwawancarai, hanya sempat menceritakan awal kejadian. Katanya, saat dirinya menemani Malik di bawah sinar lampu botol, tiba – tiba ia mendapati Malik memegang uang. Setelah itu, lanjut Karsum dengan bahasa Indonesia terbata – bata, Malik terus mengeluarkan uang dengan menepuk pantat sambil menyebut ‘hayalakaya’.

Kades Tolongio, Junus Zakaria, yang saat itu berada di rumah Malik, mengatakan, apa yang terjadi pada Malik merupakan mukjizat yang sangat disyukuri oleh kedua orang tuanya. Apalagi, kondisi ekonomi dari keluarga tersebut sangat memprihatinkan. “Pekerjaan kedua orang tuanya selama ini, bisa dibilang dengan kejadian ini sangat membantu, ini mukjizat dari Tuhan,” ungkap Junus. Warga sekitar yang terus berdatangan, hingga kemarin seakan tak pernah putus. Mereka ingin menyaksikan Malik menepuk pantatnya yang tak lama kemudian telah memegang uang. (ls)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: