Oleh: rioardi | April 26, 2009

PKS Siapkan 8 Kandidat Menteri

INILAH.COM, Jakarta – PKS menyatakan tidak akan menyodorkan nama cawapres bagi Susilo Bambang Yudhoyono dan menyerahkan sepenuhnya pada pilihan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu. Namun, PKS telah menyiapkan delapan nama yang bisa diangkat dalam susunan kabinet pemerintahan koalisi SBY mendatang.

“Mereka adalah ahli di bidangnya masing-masing. Tapi itu kan haknya presiden untuk memilih, bukan dari kita,” kata Presiden PKS Tifatul Sembiring saat jeda Musyawarah Majelis Syura di Hotel Bidakara, Jakarta, Minggu (26/4).

Tifatul menjelaskan, yang akan dipersiapkan lebih dulu adalah merancang platform koalisi yang mengatur tentang arah dan kebutuhan pemerintahan ke depan. Bila rancangan sudah selesai, baru Majelis Syura akan membuat piagam yang selanjutnya akan dibicarakan dengan koalisi partai.

Setelah itu, lanjutnya, barulah diputuskan siapa saja figur yang dirasa pas ada dalam platform tersebut. Sehingga, lanjutnya, susunan kabinet baru akan dibicarakan setelah itu, karena pembahasan posisi menteri berada satu tingkat dibawah platform.

“Kalau di PKS nama-namanya sudah siap. Ada ahli pertanian, kesehatan, pendidikan, dan lain-lain,” paparnya.

Delapan kandidat yang dimaksud Tifatul, di antaranya Hidayat Nur Wahid, Tifatul Sembiring, Anis Matta, Surahman Hidayat, Irwan Prajitno, Sholibal Iman, Salim Segaf Aljufrie, dan Suharna. Mereka juga merupakan kandidat cawapres bagi SBY.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: