Oleh: rioardi | April 26, 2009

Nama Danau Terpanjang Direvisi

Warga di sekitar danau, yang namanya ternyata salah eja, akhirnya akan dapat bernapas lega karena salah ejaan dalam pemberian nama Danau Chargoggagoggmanchauggagoggchaubunagungamaugg di Webster, Massachusetts, AS akan direvisi setelah bertahun-tahun warga setempat menyampaikan keluhan.

Nama danau di Route 12 di dekat Oxford dan Route 193 di dekat Thompson kini akan diubah setelah satu keputusan dengan suara bulat dari dewan direktur Webster-Dudley-Oxford Chamber of Commerce. Demikian laporan telegram.com.

Ada sebanyak dua lusin variasi ejaan buat Danau Chargoggagoggmanchauggagoggchaubunagungamaugg, tapi tak satu pun dilaporkan memiliki kesamaan dengan yang digunakan pada tanda jalan.

Ada pernyataan bahwa nama dengan 45 kata yang paling umum digunakan—nama tempat paling panjang di AS—ternyata memiliki ejaan yang salah dengan satu “o” dan bukan “u” pada huruf ke-20 dan satu huruf “h” bukan “n” pada huruf ke-38.

Wakil negara bagian, Paul J Kujawski, mengatakan, “Kami dapat menghubungi orang yang terlibat di dalamnya dan melihat apa yang dapat kami lakukan.”


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: