Oleh: rioardi | April 24, 2009

Kirim “Pesan” Melalui Hiu

ikan-hiuIkan hiu hidup di depan pintu kantor sebuah surat kabar lokal di Australia. Hal ini membuat polisi setempat bingung, Kamis (23/4). Polisi pun berjanji akan menyeret ke pengadilan orang yang meninggalkan hiu itu dengan dakwaan berbuat kejam terhadap binatang.

Ikan hiu muda Port Jackson tersebut, yang memiliki panjang sekitar 70 sentimeter, ditinggalkan di tempat gelap di luar kantor Warrnambool, di pantai tenggara negara bagian Victoria.

“Kami tiba dan menyiram air ke ikan itu untuk melihat apakah hewan tersebut masih bernapas dan ikan hiu itu bergerak sebentar,” kata personel polisi Jarrod Dwyer kepada stasiun radio negara bagian. “Saya berjalan ke McDonalds dan meminjam ember dari mereka dan mengisi air, dan kami mengangkat ikan hiu tersebut serta menaruhnya di dalam ember dan kemudian membawanya ke bendungan pemecah ombak serta melepaskannya ke air,” katanya.

Ikan hiu Port Jackson dapat tumbuh sampai 1,6 meter dan secara khusus memakan hewan air yang berkulit keras, ikan, dan landak laut. Hewan tersebut berkeliaran dalam gelap dan biasa ditemukan di seluruh pantai Australia tenggara.

Dwyer mengatakan, surat kabar itu tak tahu mengapa seseorang meninggalkan ikan hiu di luar kantornya. “Mereka tidak mengetahui ada orang yang ingin mencelakai mereka atau ingin mengirimi mereka sejenis pesan, jadi kami bingung,” katanya.


Responses

  1. yACh amPUn….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: