Oleh: rioardi | April 23, 2009

MU Kembali ke Puncak!

muManchester – Manchester United akhirnya kembali ke puncak klasemen setelah sebelumnya sempat tergeser oleh Liverpool. Skuad Sir Alex Ferguson meraih tiga poin atas tamunya, Portsmouth di Old Trafford, Kamis (23/4) berkat dua gol Wayne Rooney dan Michael Carrick.

Dengan raihan tiga poin ini, MU kembali puncak dengan 74 poin, unggul tiga poin dari The Reds yang kemarin ditahan imbang Arsenal 4-4.

Namun, ‘Setan Merah’ memiliki satu laga tunda lagi, artinya peluang untuk menjauhi Liverpool masih sangat terbuka.

Menjamu, The Pompey di depan publiknya sendiri menyusul kekecewaan mereka gagal tampil di final Piala FA setelah kalah dari Everton dalam adu penalti membuat Ferguson tidak mau bergambling lagi.

Skuad terbaik diturunkan minus Dimitar Berbatov, di lini depan, Rooney dipasang sendiri, sementara Ryan Giggs dan Cristiano Ronaldo beroperasi di sayap.

Hanya butuh 10 menit bagi MU untuk unggul, setelah Rooney menerima umpan silang dari Giggs, lewat serangan balik cepat. Umpan Giggs dipotong Rooney dan sekali contekan gawang David James bobol.

Keunggulan 1-0 atas Portsmouth ini bertahan hingga jeda turun minum. Di babak kedua dominasi MU begitu jelas, seperti halnya di babak pertama, bahkan seharusnya di babak pertama MU harusnya unggul lebih dari satu gol.

Sayangnya, peluang emas yang dimiliki Giggs, Ronaldo masih belum membuahkan hasil. Di babak kedua, MU sebenarnya juga menguasai jalannya pertandingan.

Beberapa kali gawang James digedor habis-habisan, namun penampilan kiper timnas Inggris ini cukup lumayan di babak kedua ini.

MU memastikan tiga poin penuh mereka setelah Carrick mencetak gol di menit ke-82, sekaligus memastikan timnya menggeser posisi Liverpool yang sebelumnya menuai sama, namun hanya unggul perbedaan gol.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: