Oleh: rioardi | April 21, 2009

SETI Kirim Pesan ke Alien

100534Pada 15 Mei mendatang, SETI Institute akan meluncurkan sebuah proyek untuk mengumpulkan pesan dari orang di seluruh dunia. Rencananya pesan itu akan dikirim ke ruang angkasa. Akankah pesan itu ditangkap alien?

Selama hampir 50 tahun Search for Extraterrestrial Intelligence (SETI) telah menelusuri angkasa dengan teleskop radio untuk mencari tanda teknologi alien.

Secara bersamaan ilmuwan berusaha keras memecahkan pesan yang kemungkinan dikirim oleh alien.

SETI Institute belum memastikan apakah pesan dari di seluruh dunia itu, akan dikirim ke angkasa. Namun proyek itu bermaksud memperkuat diskusi global apakah perlu mengirim lebih banyak pesan lagi ke bintang.

Standar diplomasi adalah untuk menghindari kontroversi. Pada awal 1970 NASA membawa plakat matematika dasar dan gambar laki-laki dan perempuan ke ruang angkasa. Namun plakat itu banyak dikritik karena menggambarkan manusia secara salah, yang bisa salah diartikan oleh alien.

Pesan selanjutnya lolos dari kritikan. Pesan dikirim dari Arecibo Observatory di Puerto Rico. Tapi pesan itu tidak memasukkan perang, kemiskinan dan penyakit.

Saat NASA melucurkan misi Voyager pada 1977, pesawat ruang angkasa itu membawa rekaman audio yang berisi aneka perbedaan kehidupan dan budaya yang ada di bumi

inilah.com


Responses

  1. Ngapain SETI meneliti aneh2 gitu.Pakai ngumpulin pesan2 seluruh dunia! Memang jaman sekaran memang jaman edan! Alien itu ga’ ada.Kalo ada harus ada bukti yg ‘ASBES'(asli,benar,dan sesuai) baru orang2 percaya.

  2. Luar angkasa ini luas..Ada bermilyar2 galaksi..Masa hanya ada bumi yang mempunyai kehidupan?
    Hanya Gllah yang tau..

  3. Saya yakin mereka ada,mas wahyu jgn pesimis gitu

  4. Saya yakin alien itu ada,mas wahyu jgn pesimis gitu


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: