Oleh: rioardi | April 21, 2009

Seekor Kera Putih Ditemukan di Madura

Seorang pencari kayu bakar di Sumenep, Madura, menemukan seekor kera berwarna putih. Akibatnya, warga dibuat geger dengan penemuan kera yang dianggap langka ini.

monyet1

Kera putih ini ditemukan Aminudin (47), warga Desa Lebeng Barat, Kecamatan Pasongsongan saat mencari kayu bakar di hutan desa setempat. Jaraknya, sekitar 200 meter dari rumahnya. Saat ada di tengah hutan, dia melihat banyak kerumunan kera yang sedang mencari makan.

Saat itu Aminudin melihat satu diantara kerumunan kera itu ada yang berwarna putih dan masih digendong induknya. Aminudin bersama 2 orang teman lainnya berusaha mengejar. Usaha tersebut berhasil setelah lepas dari induknya akibat terhempas ke pohon.

Kepada wartawan, Aminudin mengatakan, selama hidupnya baru pertama kali menemukan kera putih dan jinak.

“Kera ini saya bawah ke rumah. Tentunya ada khasiat tertentu yang belum terungkap,” ujar Aminudin pada detiksurabaya.com di rumahnya, Dusun Gelukuran, Desa Lebeng Barat, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep,

Kera putih yang terlihat lincah tersebut kini menjadi tontonan warga. Setiap pengunjung berusaha memberikan makan pisang. Kera putih itu pun terlihat senang. (detiksurabaya.com)


Responses

  1. wah wah.. hanoman tuh.. hihihi


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: