Oleh: rioardi | April 18, 2009

Wah, 40 Penjahat Superkejam Kabur

penjahatMONROVIA, KOMPAS.com – Empat-puluh tahanan yang dilukiskan sebagai super kejam telah kabur dari sebuah penjara Liberia, Jumat (17/4), dan beberapa diduga menuju ke negara tetangga, Pantai Gading, seorang pejabat Liberia mengatakan.

Sembilan dari para tawanan itu telah tertangkap kembali tapi sisanya masih bebas berkeliaran dan berbahaya bagi masyarakat setelah mereka kabur dari penjara di Zwedru, sekitar 482Km di timur ibukota Liberia, Monrovia, dan dekat dengan perbatasan Pantai Gading, ia menambahkan.

“Empat-puluh tahanan, penjahat sangat inti, telah kabur dari pusat rehabilitasi Zwedru, kabupaten Grand Gedeh,” kata Gubernur Christopher Bailey. “Ada penjahat kejam yang mampu menimbulkan malapetaka di manapun.”

Tahun lalu sekitar 100 tahanan kabur dari penjara berkeamanan-tinggi South Beach di Monrovia setelah menyerang para penjaga, termasuk sejumlah polisi dan personil misi PBB di negara itu, dengan batu dan botol.

Bailey mengatakan langkah keamanan yang tidak mencukupi telah menyumbang pada penjebolan penjara Jumat. “Kunci pintu tidak memenuhi syarat dan murah. Saya pikir beberapa dari itu telah menyebabkan para tawanan tersebut kabur dari penjara.”


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: