Oleh: rioardi | April 17, 2009

PSPS Menang Telak

imagesTuan rumah PSPS Pekanbaru menang telak 6-1 atas PSAP Sigli dalam lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia Wilayah Barat di Stadion Rumbai, Kamis (16/4) petang.

Tampil di hadapan sekitar 5.000 pendukungnya, anak-anak asuhan Abdur Rachman Gurning langsung mengambil inisiatif serangan. PSPS membuka kemenangan melalui sundulan Cyril Emile Chana, saat permainan baru berjalan satu menit. Sembilan menit kemudian, Dzumafo E Herman menggandakan kemenangan PSPS setelah umpan lambung Imam Faisal diteruskan sundulan ke gawang PSAP yang dikawal Amiruddin.

Ketinggalan 0-2, pelatih PSAP Sigli langsung menarik kiper Amiruddin dan digantikan oleh Bogey Santoso. Namun pergantian itu tidak mampu membendung serangan PSPS Pekanbaru. Buktinya, Bogey dipaksa memungut bola dari gawangnya pada menit ke-26 setelah Abdul Hadi melesatkan tendangan dari sudut kiri pertahanan PSAP Singli. Kedudukan berubah menjadi 3-0 untuk PSPS.

PSPS kembali memperbesar terohen gol setelah Ade Candra memanfaatkan umpan silang yang diberikan April Hadi, dan diteruskan dengan sundulan kepala. Di babak kedua, PSPS Pekanbaru kembali memperbesar kemenangan setelah Djumafo kembali membobol gawang PSAP Sigli pada menit 55.

Di menit ke-60, PSAP Sigli berhasil memperkecil kekalahan melalui gol Sayuti yang lepas dari perangkap ‘off-side’. Namun PSPS Pekanbaru kembali membalas kebobolan itu melalui gol indah yang dicetak M Isnaini di saat ‘injure time’. PSPS Pekanbaru menutup pertandingan dengan kemenangan telak 6-1.

Pelatih PSAP Singli, Kustiono yang ditemui Analisa usai pertandingan, mengaku menerima kekalahan itu. Diakuinya, PSPS Pekanbaru bermain baik, sementara timnya terlihat memendam beban berat ketika skor di babak pertama tertinggal 4 gol.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: