Oleh: rioardi | April 16, 2009

Waks! Ada Unta di Dalam Kopor

onta1INILAH.COM, Dubai – Meski situasi politik dalam negeri tak menentu, bukan berarti seniman Pakistan tak berani mengungkapkan ekspresi mereka. Buktinya, seorang seniman mampu membuat kopor yang bisa memuat seekor unta dengan posisi terlipat di dalamnya. Walah!

Hasil karya seni Huma Mulji memang membuat pengunjung acara ‘The Empire Strikes Back: Indian Art Today’, Dubai Art, Uni Emirat Arab, beberapa waktu yang lalu terhenyak. Bagaimana tidak, jika tubuh seekor unta yang besar ternyata mampu dilipat dan dimasukkan ke dalam sebuah kopor.

Namun, pengunjung akhirnya baru tersadar jika yang mereka lihat hanyalah sebuah boneka yang diisi kapas saat mendekat. Hasil karya Mulji, seperti dilansir Inventors Spot, akhirnya dibeli oleh Charles Saatchi.

Harganya tak tanggung-tanggung, unta beserta kopor itu laku hingga US$ 8 ribu (Rp 85,8 juta). Dana itu akan digunakan Mulji untuk kembali mengikuti ajang yang sama, jika diselenggarakan lagi.

Meski demikian, tak semua yang menyaksikan menyukai karya seniman perempuan itu. Penggambaran unta, yang merupakan simbol negara mereka, dinilai terlalu merendahkan. Meski tujuan sebenarnya memang untuk menyindir anak-anak yang diselundupkan ke Arab sebagai joki unt

Iklan

Responses

  1. Ada ada aja


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: