Oleh: rioardi | April 14, 2009

Pilot Tewas, Penumpang Ambil Alih Pesawat

terdjqkcl4FLORIDA – Seperti adegan dalam film saja. Seorang pilot tewas saat menerbangkan pesawat, penumpang pun mengambil alih kemudi. Pesawat dengan empat penumpang itu akhirnya mendarat selamat.

Diberitakan News.au, Selasa (14/4/2009), peristiwa itu terjadi di Florida Amerika Serikat. Penumpang bernama Doug White (56) mengambil alih kemudi pesawat King Air dan mendaratkannya di bandara internasional Florida. Nyawa istri dan dua anaknya selamat.

Pilot Joe Cabuk dilaporkan sudah dalam kondisi tak sadar beberapa saat setelah take off. Setelah menyadari pilot sudah tidak sadar, White langsung memegang kemudi dan menghubungi otoritas penerbangan melalui radio. White sebenarnya memiliki surat izin menerbangkan pesawat bermesin tunggal. Namun selama 20 tahun, dia tidak pernah mengendarai pesawat berukuran lebih besar.

Dipandu dengan menara kontrol, White berhasil mendaratkan pesawat 30 menit kemudian. “Kalian mulailah berdo’a,” kata White kepada istri dan anaknya saat mengambil alih kemudi.

White bersama keluarganya saat itu dalam perjalanan pulang dari liburan di Pulau Marco. White sendiri merupakan pemilik King Air yang berbasis di Lousiana. Penyebab kematian Cabuk belum diketahui.


Responses

  1. HEBAT HEBAT..

    BUKA WEBKU:

    http://WWW.smago2007.wordpress.com

    dariku:
    letda.adit setiawan


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: