Oleh: rioardi | April 14, 2009

Kambing “Demokrat” Gemparkan Warga

kambingKULONPROGO – Warga Kukusan, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, Kulonprogo, dibuat gempar dengan lahirnya kambing berkaki tiga milik Sukiran.

Kabar kambing aneh yang lahir dua bulan lalu itu baru mencuat beberapa hari ini. Sebagian warga mulai mengaitkan kambing tersebut dengan kekuatan triangle, simbol Partai Demokrat.

Kambing aneh ini mempunyai dua kaki depan dan satu kaki kanan belakang. Kambing jantan dengan warna hitam bercampur putih di bagian perut ini tetap bisa berjalan meski dengan kondisi pincang.

“Biasanya, kambing lahir itu dua anak, tetapi kemarin ini hanya satu,” jelas Sukiran, Selasa (14/4/2009).

Sejak lahir, kambing itu dalam kondisi sehat. Kambing tersebut justru lebih aktif dibanding anak kambing normal lainnya.

Menurut sang pemilik, pada awal lahir kambing ini banyak menjadi pusat perhatian warga yang tinggal di perbukitan Menorah. Pascapemilu ini, kabar adanya kambing ini pun terus tersebar. Bahkan setiap hari banyak pengunjung yang datang untuk menyaksikan keanehan ini.

“Saya tidak mempunyai firasat apapun, dan ini kejadian aneh pertama di sini,” jelasnya.

Sukirman sendiri tidak memberikan perhatian lebih pada perawatan kambing ini. Kambing itu tetap diletakkan di kandang bersama dengan empat kambing yang lain. Pakan yang diberikan pun tetap sama, dengan rumput-rumputan dan dedaunan hijau.

Salah satu warga yang datang, Haryanto mengaku sengaja datang untuk menyaksikan hewan aneh ini. Kabar keanehan hewan ini, belakangan santer beredar. Banyak orang mulai mengaitkan kaki tiga kambing itu dengan nomor urut Partai Demokrat, 31. Mereka melihat angka tiga yang bersatu akan menjadi kekuatan tersendiri dan menjadi kekuatan baru.

“Nggak tahu kenapa, kok banyak dikaitkan dengan Partai Demokrat,” ujarnya.

Dia sendiri meyakini, lahirnya kambing dengan kaki tiga sendiri akibat genetika induknya. Kebetulan saja, lahirnya menjelang pemilu yang dimenangkan oleh Partai Demokrat.

“Saya lihat itu kebetulan saja, tidak ada kaitan dengan Demokrat sama sekali,” kilahnya.


Responses

  1. gitu aja heboh, di desaku lahir sapi kaki 4.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: