Oleh: rioardi | April 13, 2009

Guru Besar USU Medan Dirampok, Istrinya Tewas

rampokMEDAN, KOMPAS.com — Pembunuhan bermotif perampokan kembali terjadi di Medan, Minggu pagi. Prof H Bachtiar Hasan Miraza mengalami cedera berat, tapi istrinya, Naya Miraza, tewas. Perampokan terjadi di rumah mereka di Jalan Prof A Sofyan di kampus Universitas Sumatera Utara (USU) Medan.

Bachtiar Hasan Miraza (72) yang juga Komisaris Bank Sumut dan istrinya, Naya Miraza (54), tokoh perempuan Sumut, diduga dianiaya perampok yang masuk ke rumah mereka. Keduanya dipukul dengan benda keras.

Dekan Fakultas Ekonomi USU Drs Jhon T Ritonga M.Ec di rumah duka mengatakan, Minggu sekitar pukul 06.30, Bachtiar dengan kepala berlumuran darah membangunkan cucunya, Suci Kania (19), tetapi kemudian dia pingsan.

Kini guru besar FE USU itu dirawat di RS Elisabeth Medan karena luka berat di kepalanya, sementara jasad Ny Naya Miraza masih di rumah duka yang didatangi ribuan pelayat.

Para saksi mata tidak bisa memberi banyak keterangan. Sementara itu, para dosen yang berdomisili di kawasan tersebut baru bisa mengandalkan informasi singkat dari cucu korban. Kasus serupa terjadi setahun lebih lalu ketika mertua mantan Kapolda Sumut Irjen Pol Hadiman juga menjadi korban dan meninggal dunia dengan motif perampokan. Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara sejak pagi.


Responses

  1. npa ga’ rio yang dirampok(he..he canda ko’)kacian jg ya yo tgguin ria ya dt4 rio rencana na ria mao kerumah duka qt breng pg na ya…ne lgi dijlan ntar ge nyampe..,

  2. Sumatra Utara rawan

  3. mohon diperketat penjagaan keamanan di kampus usu.
    KELUARGA BESAR KESEKRETARIATAN FAK.EKONOMI USU TURUT MENGUCAPKAN BELASUNGKAWA YG SEBESAR – BESARNYA ATAS MENINGGALNYA OMA ONAYA


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: