Oleh: rioardi | April 9, 2009

Wow, Remaja 13 Tahun Tingginya 2,2 Meter

7orbnfaabpREMAJA 13 tahun asal Washington Amerika Serikat ini bisa jadi sebagai manusia termuda yang memiliki tubuh paling tinggi di dunia. Tingginya mencapai hampir 2,2 meter.

Diberitakan Telegraph.uk, Rabu (8/4/2009), remaja bernama Brenden Adams itu lahir dengan berat badan normal, yaitu sekira 3 kg. Namun saat usianya menginjak 12 bulan, ukuran badannya seperti anak usia 3 tahun.

Saat usia Brenden menginjak 8 tahun tingginya sudah seperti orang dewasa. Awalnya dokter mengaku tidak mengetahui apa yang menyebabkan pertumbuhannya begitu cepat. Namun belakangan dokter menemukan kelainan pada kromosom Brenden.

Jika Brenden badan Brenden terus meninggi, dia bisa meninggal. Namun kini dokter berupaya memperlambat pertumbuhannya. Hasilnya cukup memuaskan, selama tahun lalu, tinggi Brenden hanya naik 1 inch.

Selain Brenden ada nama lain yang pernah tercatat sebagai remaja tertinggi di dunia. Sebut saja remaja asal Thailand bernama Malee Duangdee. Gadis 17 tahun itu memiliki tinggi sekira 2 meter.

Duangdee jangkung karena terdapat tumor pada kelenjar pituitari, dampaknya tubuh Duangdee menghasilkan hormon pertumbuhan berlebih.

Selain Duangdee, satu remaja yang mendapat gelar tertinggi kedua di dunia adalah Marvedene Anderson. Remaja 15 tahun asal Amerika Serikat ini, memiliki tinggi hampir 1,9 meter.(ton)


Responses

  1. waw…… cocok banget jadi pemain basket itu.. hampir setinggi keranjangnya…he.he

  2. wah jadi pemain basket dung🙂

  3. waduh…serem juga kalo tingginya ga berenti2..kayak badan di tarik – tarik..

  4. wah.. Tinggi Gw aja kalah sama bocah ingusan ini.

  5. ow ini kan anak yang pernah masuk acara Oprah beberapa waktu yang lalu..

  6. abnormal..!

  7. mantaappp. beritanya

  8. gile tinggi bgt……

  9. uwwiidiihhhh… vitamin ny apaan tuhh??? tinggi amat gw mau dunk,, tp jgn tnggi2 amat kya gtuu,, serem jd ny,, hhahaha

  10. wow!
    apa mungkin dia yang bakal mecahin rekor baru orang tertinggi di dunia?

    http://reatheryan.co.cc

  11. […] Anderson. Remaja 15 tahun asal Amerika Serikat ini, memiliki tinggi hampir 1,9 meter.(ton) Sumber __________________ KLIK, ABIS ITU KASIH MAKAN SETIAP 3 JAM […]

  12. kalo diasah buat main basket, oke banget tuh🙂

  13. WaH…
    aNeH Yha….
    tINggi bgt…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: