Oleh: rioardi | April 9, 2009

Man-United Terancam Tak Berlaga di Senayan

61281_pemain_manchester_united_merayakan_gol_thumb_300_225VIVAnews – Kabar mengenai kedatangan Manchester United ke Indonesia santer terdengar. Sayangnya, venue untuk pertandingan itu ternyata masih tanda tanya.

Rencananya, Setan Merah akan menghadapi tim nasional senior di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, 24 Juli 2009.

Beberapa waktu lalu, pihak MU dan promotor yang akan menangani duel eksebisi ini pernah meninjau SUGBK. Julian Kam, CEO ProEvents, mengaku puas dengan kondisi SUGBK. Promotor yang mengurus pertandingan nanti menilai SUGBK layak untuk menggelar duel MU vs timnas.

Sayang, kunjungan ini sepertinya tidak berlanjut. Sebab, sampai saat ini pihak pengelola Gelora Bung Karno belum menerima surat permohonan pemakaian stadion dari pihak-pihak yang bersangkutan.

“Sampai saat ini kami hanya mendengar kabar kalau MU mau datang. Kami belum sekali pun dihubungi terkait dengan penggunaan lapangan SUGBK,” kata Mahfudin Nigara, Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha Gelora Bung Karno kepada wartawan, Rabu, 8 April 2009.

Menurut Nigara, SUGBK memang diprioritaskan untuk event-event olahraga. Namun, bila ada event lain di luar olahraga yang ingin menyewa juga diizinkan. Karena itu, bila tidak segera mengurus perizinannya, bukan tidak mungkin duel MU batal digelar di SUGBK.

“Kalau memang ada kegiatan yang sudah lebih dulu memesan SUGBK pada tanggal yang ditetapkan, kami tidak bisa menolaknya. Karena itu, panitia penyelenggara duel MU agar secepatnya membicarakan dengan kami,” kata Nigara.

Tak Batal Karena Kampanye

Nigara menjamin duel MU takkan terganggu kegiatan kampanye partai yang akan kembali bergulir, Juni mendatang.

Sebab, kerusakan yang terjadi akibat kampanye legislatif baru-baru ini bakal dieliminir pada kampanye pilpres nanti.

“Kalau memang MU jadi tampil di SUGBK, kami jamin pertandingan tak akan terganggu kampanye. Namun, kami harus mendapat kepastian dulu soal pertandingan ini,” tandas Nigara.

• VIVAnews


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: