Oleh: rioardi | April 9, 2009

Di Bilik Suara, Mbah Samiran Tewas

INILAH.COM, Kediri – Demi menyalurkan hak pilihnya, Samiran kakek berusia 60 tahun rela menggenjot sepeda ke bilik suara. Saat sudah di bilik suara dan mencontreng, dia tiba-tiba jatuh lemas.

Samiran mengayuh sepedanya menempuh jarak sekitar 300 meter menuju TPS 12. Setelah menunggu antrian, pada pukul 08.30 WIB, Samiran mendapat giliran memberikan suara.

Empat lembar surat suara berada di tangannya, lalu ia menuju bilik suara. Saat membuka surat suara berwarna kuning atau DPR RI, tiba-tiba Samiran lemas, hingga akhirnya terjatuh ke lantai.

Kejadian itu membuat panik anggota KPPS dan warga setempat. Mereka langsung menolong warga Dusun Sumber Desa Tiru Lor, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, dan melarikan ke Rumah Sakit Mitra Husada, Gurah.

Korban sempat memperoleh perawatan medis di rumah sakit itu. “Kondisinya sudah mendengkur dan tak sadarkan diri, hingga akhirnya meninggal dunia selang waktu satu jam kemudian,” papar Sekretaris Panwaslu Harsono.

Harsono menduga, penyebab korban meninggal adalah penyakit jantung lemahnya. Bahkan, sebelumnya pihak keluarga telah melarang, dan menawari untuk mengantar, namun korban menolak.

“Dari keterangan keluarga, korban memang mengidap penyakit jantung lemah, dan pihak keluarga menyadarinya. Sehingga, tidak ditangani polisi,” jelas Harsono. [beritajatim.com/ana]


Responses

  1. Innalilahi.. Turut berduka cita. .


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: