Oleh: rioardi | April 8, 2009

Ilmuwan Temukan Gelas Kaca Anti-Pecah Murah

gelasNEW DELHI – Ilmuwan Amerika Serikat berhasil menemukan gelas anti-pecah, meskipun dijatuhkan dari ketinggian 10 kaki. Para ilmuwan mengklaim bahwa gelas tersebut dapat dipasarkan dengan harga terjangkau.

“Memang tak ada gelas kaca yang tidak dapat dipecahkan, tapi melalui proses kami berhasil menciptakan kaca yang sangat kuat, dan harganya pun murah,” ujar seorang ilmuwan dari Alfred University, AS, Dr William LacCourse seperti Times of India,

LaCourse mengatakan, rumah tangga dan rumah sakit dapat menghemat biaya jika menggunakan gelas kaca temuannya. Namun, belum disebutkan berapa harga bahan pembuat gelas kaca anti pecah tersebut.

“Gelas kaca itu sangat baik untuk digunakan restoran, perusahaan katering, atau untuk rumah tangga dan dapat menghemat 80 persen untuk anggaran gelas mereka,” katanya.

Pada saat uji coba dari ketinggian sekira 10 kaki, para ilmuwan menjatuhkan gelas tersebut. Hasilnya, gelas tidak retak sama sekali dan hanya memantul.

Saat ini pihak universitas sedang bekerja sama dengan perusahaan gelas dan keramik Santanoni Glass untuk memproduksi secara masal gelas-gelas kaca itu.

Nantinya, Santanoni akan memproduksi gelas anti-pecah untuk berbagai macam kebutuhan, seperti gelas anggur, botol, mug, dan berbagai macam barang pecah belah lainnya.

Saat ini harga gelas yang terbuat dari kaca anti-pecah memang terbilang cukup tinggi. Sebagai perbandingan, kaca mobil anti-pecah yang ada saat ini dibanderol sekira Rp8-9 juta per mobil. Itupun hanya lapisannya film saja


Responses

  1. Wah mantap gan, mau ane kek nya, lumayan gan,bisa bwt maenan. Hahaha, thx info,nya .Bermanpaat bgt

  2. Brapa gan harganya ,ane minat


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: